Maksi di Sapulidi Sawah


Punya teman-teman yang sama-sama hobi travelling dan foto-foto serta ngeblog banyak manfaatnya loh, semua informasi tentang jalan-jalan, tempat-tempat oke, how to get there, dsb bisa di dapat dari mereka. Terlebih jiwanya sama, sama-sama backpacker mania hehe..

Sudah sejak beberapa waktu lalu seorang teman saya ngeupload foto tempat makan yang kalau diliat dari hasil fotonya sih tempatnya keren banget. Ada sawah-sawah, saung-saung, plus sepeda ontel sebagai pemanis…wuih keren deh. Serasa makan di sawah gitu kayaknya…Pengen banget rasanya ngerasain tempat tersebut, bukan karena makanannya…tapi lebih pengen ngerasain suasananya. Penasaran banget saya..tapi karena letaknya nun jauh diseberang pulau, keinginan tersebut saya simpan dulu.

Saat kami ke Lembang, kesempatan nih nyobain tempat tersebut yang letaknya memang di Lembang. Alhamdulillah saya & suami juga krucil suka mencoba tempat-tempat baru, jadi hayu yuks maree…Sepanjang jalan kami pasang mata, mencari tanda-tanda keberadaan tempat makan ini. Akhirnya setelah saling bekerjasama, kami nemu juga…yippie…

Saat itu bulan Ramadhan, saya sedang tidak berpuasa karena…you know lah, halangan perempuan. Jadi yang perlu makan siang hanya krucil dan saya, dan karena sedang Ramadhan terlebih siang hari…kami pikir ya gak begitu ramailah, mungkin sepi malah. Eh ternyata, kami sulit menemukan saung yang kosong saudara-saudara, tempat makan ini penuh dan ramai banget. Tiap saung sudah terisi penuh oleh keluarga-keluarga yang kebanyakan dari etnis china. Susah sekali mencari tempat kosong. Tapi memang suasananya seru sih, krucil saya langsung senang…mereka suka nih tempat makan dengan suasana alam seperti ini. Mereka bilang tempat ini the beach housenya bandung…wkwkwk…

Makanannya? macam-macam, karena sedang ditanah pasundan, gak sah banget dong kalau gak makan makanan khas sunda, jadi saya pesan timbel komplit, siomay, serta kelapa muda plus milk shake. Totalnya sekitar 130rb-an..lumayanlah, yang penting suasananya dapet banget, si ayah malah sempat tidur ngorok disini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: