Dinner di Kampung Daun

20120922-062512.jpg

Kampung Daun sih sudah ada sejak dahulu kala, sejak saya masih sekolah juga sudah ngetop. Sayangnya, tiap teman-teman saya mau makan disini sayanya sedang sibuk…maklum waktu itu masa-masa si ayah sedang pedekate dengan saya…jadi saya sedang sibuk-sibuknya pacaran wkwkwk..Padahal pengen banget nih makan disini.

Pada akhirnya sampai saya menikah dan langsung pergi ke pulau Kalimantan nun jauh dari Bandung, saya ya belum juga sempat makan disini. Akhirnya liburan kemaren terlampiaskan juga keinginan bertahun-tahun lampau…saatnya balas dendam…huh…hahaha. Setelah selesai nemenin krucil bermain di kampung gajah, suami saya yang baik hati langsung mengajak kami ke Kampung Daun…tahu aja keinginan terpendam istrinya hehe.

Ketika itu sedang ada festival jajanan disepanjang jalan menuju kampung daun, berbagai macam makanan serta hiasan-hiasan khas tanah pasundan dijual di festival tersebut. Kami sampai di tempat ini magrib, ternyata tempat ini penuh banget. Sampai harus pakai nomor antrian dulu untuk dapat tempat. Nunggu dapat tempat ini lumayan lama juga, mungkin hampir 1 jam ngantri..ketika itu kami dapat nomor 20an…si ayah sedang berpuasa, belum dapat makan & minum…masih ngantri…kesian…

Daripada bosen, selama ngantri kami jalan-jalan dulu dong di festivalnya…ada yang jual peluit burung dari bambu seharga 5rb/ peluit. Si ayah langsung beliin untuk krucil, ada angklung juga yang dijual…saya pengen beli sih, tapi saya pikir toh nanti saya mau ngajak anak-anak ke Saung Udjo juga…disana pusatnya angklung. Ya lebih baik beli langsung dari tangan pertama dong…jadi saya tidak jadi beli, dan sayangnya kami juga tidak sempat ke Saung Udjo padahal sudah janjian sama sobat saya (maaf ya my dear friend…next time ya kita berpetualangan lagi, insyaAllah..).

Akhirnya nama kami dipanggil juga..,yippie, finally setelah berlapar-lapar ria plus kedinginan (dingin pisan euy, maklum di Lembang gitu loh…). Begitu dapat tempat, kami kalap pesan semua makanan yang kira-kira enak…hampir semua pengen di pesan, ya batagor (recomend banget nih, enak banget..jadi pengen lagi, glek..), mie kocok (ayah kangen mie kocok katanya), mie tek-tek (enak juga menurut saya), gurame goreng bumbu cobek (enak tapi sambelnya kurang nendang), ayam bakar kecap (maknyus), hot tea (teh dalam poci..hambar gak pake gula), bajigur, bandrek, milk shake…mantap banget kan. Pengennya nambah lagi sih, tapi karena kata pelayan sekarang jam sibuk…jadi begitu sudah pesan gak bisa nambah-nambah lagi, makanya kalo mau pesan sekalian diawal..

Begitu pesanan datang, wuih penuh meja. Itu belum ditambah makanan yang saya pesan di food festivalnya, ada jagung bakarnya yang wuih mantap pisan euy, ada es lilin juga. Tempatnya asik banget, saung tapi dilengkapi dengan kasur plus bantal guling dan kelambu…ditambah lampu temaram dan lilin kecil, plus udaranya yang dingin…kalo gak malu, bisa ngorok disana tuh hehe. Yang unik adalah cara manggil pelayannya, tinggal pukul kentongan yang selalu tersedia didepan tiap saung…ketok-ketok…yaaa, pelayan langsung nyahut datang…weis mantap.

Krucil saya happy, saya senang, ayah kenyang…haha. Ini paket komplit banget, suasananya seru, makanannya enak, tempatnya bagus. Harganya juga ternyata gak mahal-mahal banget, dengan makanan sebegitu banyaknya ditempat yang mengusung tema alam seperti ini, hanya perlu keluar uang 287rb. Sayangnya karena kebanyakan penerangannya hanya memakai cahaya lilin atau obor (api unggun), saya agak susah juga mengambil foto hanya memakai kamera HP, tapi gpp lah…yang penting sudah kenyang dan ada foto si bungsu diatas, walau gak jelas tapi keliatan tulisan kampung daunnya sebagai bukti hehe…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: