Squidward di Kecapin

20111228-072906.jpg

Seumur-umur baru kali ini masak cumi, kl makan sih sering hehehe. Hari ini terpaksa masak squidward gara-gara bangun kesiangan, begitu tukang sayur langganan datang…yg tersisa ya cuma cumi itu.

Sebenarnya sudah sejak dulu tkg sayur ngajarin cara masak cumi, dalam rangka merayu saya membeli cumi. Tapi prinsip saya tetap teguh, selama ada yg lain, ngapain nyoba-nyoba masak yg belum tentu berhasil dimasak dengan sukses hehehhe. Kata tkg sayur, gampang kok mbak…campur tomat & cabe. Dalam hati , gampang belum tentu enak toh? Hehehe

Baiklah, hari ini mari kita bereksperimen. Kl gagal, kita makan diluar mumpung weekend. Menurut mbah google sih, pertama-tama buang tintanya dulu. Dengan meraba-raba yg mana tinta, berhasil cumi dibersihkan, tinggal tahap dua nih. Masaknya…

Ibu saya biasanya masak cumi warnanya hitam-hitam gitu, kayaknya pake kecap deh. Cumi goreng tepung enak juga, tapi malas nyari tepungnya. Lagian info yg terendap dalam otak saya, kl kelamaan masak cumi bisa keras, demikian pula bila terlalu cepat dimasak. Halah ribet. Kayaknya yg gampang ya dikecapin itu.

Berbekal resep hasil googling, dengan bumbu yg ditambah-tambahin serta dikurang-kurangi sesuai selera, akhirnya jadi juga. Ini dia resep campuran ala saya:

Bumbu :
– bawang putih 5 ==> dipotong-potong
– cabe hijau ==> iris-iris
– kecap ==> 6 sendok makan
– saus tiram ==> 2 sendok makan
– garam ==> 1 sendok teh

Cara masak :
1) bawang putih & cabe ditumis sampe harum
2) masukkan cumi, kecap, saus tiram, garam, gula secukupnya
3) tambahkan air 200 ml, masak sampe matang.

Hasilnya? Tadaaaa…duo bolang melahap habis, setelah sebelumnya ragu penuh pertanyaan, halal gak bunda? Squidward kok dimasak? Kakinya boleh dimakan, halal gak? Matanya? Halaaaahhh banyak bener pertanyaannya nak. Setelah diyakinkan halal, akhirnya ludes juga sambil bilang enak. Tersisa dikit, baru keingat difoto setelah sebagian ludes dilahap duo bolang…wah masakan pertama yg berhasil , yippie

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: