School Fried Rice

Hehe namanya lucu kan, terjemahan bebasnya sih nasi goreng sekolahan wkwkwk (asal.com). Kenapa dinamakan demikian? Duo krucil saya belakangan ini tergila-gila sama nasi goreng, padahal biasanya gak suka. Tapi hanya nasi goreng yang kadang-kadang disediakan pihak sekolah saja yang mereka suka.

Disekolah duo krucil saya memang plus makan. Si bungsu selalu tidak pernah memakan apa yang disediakan pihak sekolah, kecuali nasi goreng! Jadi kalo dibuku kuningnya tiba-tiba muncul bintang (tanda bahwa makanan dihabiskan), saya pun bisa menebak makanan apa hari itu yg tersedia disekolahnya, pasti nasi goreng! Selama ini hanya tahu si bungsu sangat suka nasi goreng sekolahnya, tanpa tahu gimana bentuk atau rasanya. Nah sepulang dari field trip minggu lalu, si bungsu dapat bekal dari sekolah nasi goreng.

Setiba dirumah, nasi goreng kesukaan bungsu pun membuat penasaran orang serumah, ayo dicicip…oalah rupanya karena rasanya pas dilidah anak-anak toh, gak pedas, dan gak neko-neko (macam-macam). Si sulung pun jadi ikutan suka sehingga rebutanlah mereka nasi goreng. Hari ini, giliran si sulung yg bawa nasi goreng dari sekolah, dan akibatnya terjadi pertempuran perebutan nasi goreng lagi antara si sulung dan si bungsu. Piye toh, nasi goreng aja rebutan..baiklah..sudah saatnya nih kayaknya advanture’s chef (bunda) turun tangan. Pasti bisa deh bunda bikinin yg kayak gituan, dan tadaa..berhasil ! Nasi goreng sekolahan ready to serve, malahan jadi sering minta masakin nasi goreng…hehe😀

Bahan :
– 2 piring nasi
– 2-3 sdm saus tomat
– 3 telur
– 2 sdm margarin

Bumbu Halus :
– 6 bawang merah
– 2 bawang putih
– 1 kemiri
– garam & gula secukupnya

Cara Memasak :
1) kocok 2 butir telur, bikin dadar tipis. Iris-iris hingga berbentuk seperti mie..sisihkan.
2) tumis bumbu halus hingga harum, masukkan saus tomat..aduk rata.
3) masukkan 1 butir telur, aduk hingga berbutir.
4) masukkan nasi, aduk rata. Siap sajikan hangat ditambah taburan telur dadar

Note :
* bisa ditambah kecap manis 1 sdm jika ingin tambah manis
* bisa ditambah sosis, daging cincang, atau sayur jika ingin lebih variatif

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: