Sate Ayam Manis

20111228-030719.jpg

Yippie…mulai sekarang gak perlu beli-beli sate diluaran lagi, sudah bisa bikin sendiri…huray! Punya ayam tanpa tulang di kulkas, rencananya sih mau bikin japanesse food gitu deh, tapi pas nyari-nyari resep eh malah nemunya resep sate di “masak apa”. Langsung aja deh dieksekusi, kebetulan juga kepala suku pulang hari ini..jadi mari memasak sate..

Sate ini, seperti judulnya rasanya sudah manis, jadi pas untuk anak-anak yang doyan manis, juga tidak perlu dicocol lagi ke saus (tapi kalo keukeuh pengen pake saus kacang sih gak apa-apa juga, cuma resep sausnya cari sendiri yah atau biar praktis beli sama tukang sate aja hehe). Nah ini dia cara membuatnya, cekidot…selamat mencoba, kalo suka kasih tahu yah

Bahan :
– 500 gr daging ayam tanpa tulang (biar gampang daripada ribet fillet sendiri, lebih baik cari di swalayan besar, biasanya ada)
– 3 sdm kecap manis
– 1 sdm kecap asin
– 1 sdt garam
– gula merah dikit

Bumbu Halus :
– 3 bawang merah
– 3 bawang putih
– 1/2 sdm ketumbar

Cara Memasak :
1) Campur bumbu halus, garam, gula, kecap manis, kecap asin dengan 200ml air, masukkan ayam. rebus hingga air habis dan ayam matang (ini supaya yakin aja daging benar sudah matang karena saya tidak suka daging setengah matang atau mentah)
2) potong-potong dadu daging ayam yang sudah berbumbu tersebut, tusuk ke lidi. Boleh 4 atau 5 buah daging tiap tusuk, sesuai selera
3) kasih kecap dan minyak tiap tusukan sate, panggang diatas pemanggang hingga matang. Sajikan hangat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: