Pisang Keju

20120106-043000.jpg

Saya punya pisang nih, hasil beli dari tkg sayur langganan. Sudah beberapa hari lalu belinya, cuman males masaknya.

Karena tadi pagi mendung kelabu plus hujan yg membuat blue, jadi saya bikin pisang keju, kesukaan si kecil ( yg sebenarnya cuman kejunya + mesisnya aja yg diincarnya). Pisang saya goreng, trus diatasnya diserutin keju trus dikasih mesis…jadi deh. Kalo kata temen saya, makanan tergampang. Kalo menurut saya, makanan tergampang ya beli…gampang kan…hehe.

Pisang keju ala saya ini berbeda dg pisang keju yg biasanya dijual-jual di pinggir jalan. Selain pisangnya saya goreng gede-gede, juga gak krispi. Selain itu gak saya kasih gula palm (bener gak ya namanya?), gula merah yg sudah halus. Dan yg utama sih gak pelit ama keju, kejunya secukupnya…cukup sesuai permintaan si bungsu, tergantung dia bilang ops (artinya stop).

Pisang sanggar ini katanya sih obat utk sakit maag. Caranya tiap pagi, sebelum perut terisi oleh makanan lain, makan dulu sebutir eh sebatang pisang ini mentah-mentah. Dimakan mentah disini maksudnya pisangnya dimakan tanpa dimasak terlebih dahulu, bukannya pisangnya mentah. Setidaknya 2-3x sehari, insya Allah membaik. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: