Perkedel Tahu

20120106-044323.jpg

Hai

Hari ini hujan sedari pagi, udaranya sejuk serasa pake ac. Gelap & suram karena matahari tersembunyi dibalik awan kelabu yg mengandung banyak air…halah, sok-sok puitis ala khalill gibran

Cuaca seperti gini sih paling enak bergelung dibalik selimut sambil meneruskan ‘Eldest’ yg gak tamat-tamat jg karena banyaknya interupsi, sembari ditemani cemilan & minuman hangat. Yuk bikin cemilannya dulu. Sebelumnya kita bongkar-bongkar kulkas cari bahan. Yang ada dikulkas cuman tahu. Jadi mari kita buat perkedel tahu yg berhasil saya dpt dari panutan saya masak memasak -mbahku, google.

Resep banyak saya modifikasi, sesuai ketersediaan bahan di kulkas aja. Seperti kebiasaan saya, bawang-bawangan (merah & putih), cabe merah serta tahu di blender. Gak usah halus-halus banget yg penting bentuknya berubah dari bentuk awal hehe.

Kemudian diaduk-aduk bersama telor, garam, merica, ketumbar setengah halus & tepung terigu. Dan berhubung mata saya secara gak sengaja bersirombok (halah bahasanya) dengan kornet, jadilah kornet juga ikut dimasukan. Goreng sampe matang. Dan this is it…perkedel tahu ala chef advanture siap disantap. Agak keasinan dikit, karena lupa bahwa tahu kuning yg dipake sudah asin, tapi tetap enak kok -menyenangkan diri sendiri haha.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: