Kerang

20111228-071915.jpg

Seumur-umur – walah kok kalimatnya sama terus…gak kreatif- saya baru kali ini masak kerang. Kalo nyari kerang & karang sih sering, pan salah satu profesi sampingan sebagai anak pantai hehehe

Dalam rangka variasi menu buat duo bolang tersayang, dan mengukur kemampuan sebelum mencalonkan diri sebagai master chef -pletok, belajar masak aja baru- saya pun membeli kerang yg kebetulan hari ini dibawa si emang tkg sayur langganan.

Baiklah, sebelumnya mari googling dulu, supaya hasilnya gak parah-parah amat kl gagal. Ya setidaknya ada yg bisa disalahkan kl gagal, tuuhhh resepnya hehehe.

Nih resep ala chef advanture yg di kurang-kurangi & ditambah-tambahin dari resep aslinya.

Bumbu :
– 1 bawang Bombay ==> iris-iris
– 5 bawang putih ==> iris
– 2 cabe hijau ==> iris

Cara masak :
– tumis bawang-bawangan & cabe hijau sampe harum
– masukan kerang kupas yg sdh dicuci.
– tambahkan garam, gula, kecap manis & saus tiram
– masak sampe matang

Bagi saya sih maknyus. Selamat mencoba

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: