India Gate, Delhi

21 07 2019

Pagi-pagi kami memesan taxi yang bisa di carter seharian…eh sebenarnya bukan seharian sih tapi 8 jam-an atau 80 km. Promosi pohak hotel sih itu sudah termasuk semuanya, seperti parkir, bbm, dsb. Kalau lebih dari 8 jam, akan dihitung lebihnya per hour 300 rupee. Nah untuk biaya carter ini 1700 rupee, mahal? Iya mahal banget menurut saya sebagai emak militan dan pengiritan, sampai-sampai saya ogah awalnya. Mendingan pake uber atau tuktuk aja…eh setelah ditimbang-timbang, ini carter satu mobil loh dan ber ac. Satu mobil itu bisa untuk berempat, bisa kemana-mana dan nyaman juga karena suhu Delhi panas luar biasa. Akhirnya, ok deh…kita carter aja.

Pesan sama pihak hotel sejak jam 8 pagi, dan mereka bilang nanti jam 9-an turun aja ke lobby. Jam 9 lewat dikit turunlah kami ke lobby, eh ternyata mobilnya belum ready….mereka baru manggilin mobilnya. Nunggu cukup lama juga, bolak balik ke resepsionis selalu alasan mobil sedang diperjalanan menuju hotel 😣 ketika akhirnya mobil muncul, eh supirnya ngilang…haha dasar. Tapi ternyata mobilnya gak mengecewakan. Ssetelah berembuk tujuan yang akan kami pilih sama pihak hotel dan supir, kemudian disetujui eh saya lihat pihak hotel ngasih duit ke supir yang saya hapal persis tuh uang jumlahnya hanya 700 rupee aja.

Lalu ngobrol-ngobrollah sama supir, apa ini mobil hotel? Oh bukan, ini mobil pribadi si supir yang bernama Ali (kok Ali mulu ya….). Jadi tampaknya pihak hotel ngambil untungnya gede juga nih. Pak Ali supir ini bisa bahasa inggris cuma kayaknya orangnya gak banyak omong, jadi irit bicara. Nah setelah diantar ke Raj Ghat, kami diantar ke India Gate ini. Tempat parkirnya jalan tanah jadi berdebu banget karena angin sedang kencang berhembus. Dari area parkir harus menyeberang jalan menuju ke India Gate ini. Nah antrian masuk laki dan perenpuan dipisah, di pintu masuk ini diperiksa ketat. Banyak banget wisatawan di India Gate ini, kebanyakan wisatawan lokal dan sangat banyak tukang foto. Tuh yang berdiri di latar foto itu tukang foto loh 😉

Sudah gitu yang nyebelin, kayaknya hanya tukang foto dan kliennya ini yang boleh dapat angle yang bagus. Kami beberapa kali berniat selfie lebih dekat dengan India Gate, eh diteriakin dong sama mereka…suruh minggir karena mereka mau foto kliennya. Untung stok sabar saya masih banyak nih karena masih pagi 😂😂😂 Oiya, masuk tempat ini gratis loh gak pake bayar…mungkin itu sebabnya jadi ramai banget dan semakin sore semakin ramai.

Advertisements

Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: