Humayun’s Tomb, Delhi

21 07 2019

Setelah dari India Gate kami ke Humayuns Tomb. Tiket masuknya 600 rupee/person untuk foreigner, anak-anak dibawah 15 tahun free. Alhamdulillah krucils gratis lagi. Nah disini panasnya mulai poll nih, panas banget.

Dari pintu masuk, disebelah kanan ada gerbang gitu yang saat dilihat kayaknya tempatnya keren…jadilah kami melipir dulu kesini. Saya lupa lagi apa namanya, nah di sini foto-foto sepuasnya dan sempat ngobrol sama turis Malaysia. Lalu saat asik foto-foto, dari arah belakang kami ada orang berpakaian seragam petugas yang menyapa nanya kami dari mana. Saat dijawab dari Indonesia, dia langsung bilang Indonesia itu nice…iya tentu nice, nih orang Indonesia aja nice seperti kami yang nice 😎

Lalu dia mengajak kami masuk ke sebuah makam, lalu dia menjelaskan segala halnya yang gak begitu saya dengarin. Kemudian orang yang berpakaian seragam ini lalu mengikuti kami sambil foto-fotoin kami (suer gak diminta loh, dia minjam hp anak saya lalu mengarahkan kami berpose dan mengambil foto kami melalui hp krucil), walau senang ada yang fotoin tapi saya bilang ke ayah, kayaknya kasih uang aja deh yah biar kita bebas ngider sendiri. Ayah nanya, kasih berapa? Terserah ayah, 50 rupee kayaknya cukup. Ayah ngorek-ngorek sakunya cuma nemu 20 rupee, akhirnya sambil dengan sopan bilang…ok pak, terima kasih infonya, kami akan keliling sendiri. Akhirnya orang tersebut pergi juga.

Nah setelah itu bebas deh kami eksplore tempat tersebut. Tempatnya keren banget mengingatkan saya pada Angkor Watt …ada pohon-pohon gede. Nah disini sulung saya mulai kepanasan, dia bilang pusing lalu ngajak balik hotel. Haduh bang, kita belum ke tempat utamanya loh…lagian kita sudah sewa mobil mahal nih. Kalau abang kepanasan, ayuk kita duduk-duduk dulu….jadilah duduk-duduk sambil minum, dan sulung ganti baju karena kaosnya basah kuyup kena keringat.

Setelah agak enakan baru jalan lagi, dan sampai juga di bangunan utamanya. Bangunan utama ini konon idenya dari Taj Mahal di Agra, jadi mirip. Nah disini minta tolong fotoin sama pengunjung yang lewat, lalu krucils saya minta duduk aja disitu sementara ayah masih penasaran. Akhirnya saya dan ayah saja yang naik, krucils kami suruh tunggu di tangga tempat yang adem eh mereka kepo juga malah ikutan naik juga 😁 puas sudah sampai bangunan utama, lalu buru-buru keluar…pengen nyari minuman yang segar-segar, panasnya gak tahan.

Advertisements

Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: