Jembatan Kahayan, Palangkaraya

15 01 2019

Sekitar tahun 2016 lalu, kami pernah ke Palangkaraya dan jalan-jalan ke tugu Soekarno di area dekat jembatan Kahayan. Kala itu taman yang ada disitu ya taman yang berada di depan kantor DPRD Palangkaraya, yaitu taman yang berisi tugu Soekarno dan sepi ketika kami kesana saat itu. Kalau mau foto jembatan Kahayan, ya di restoran yang berada di taman tersebut.

Dua tahun berlalu, sekarang sudah ada taman kece yang berada lebih dekat dengan jembatan Kahayan. Di taman ini ada mesjid terapungnya juga, hmmm…sebenarnya gak terapung sih cuma letaknya dipinggir sungai dan mengingatkan saya pada mesjid terapungnya Makassar…serupa tapi tak sama. Taman baru ini letaknya bersebelahan dengan taman tugu Soekarno. Menurut saya nice idea nih menjadikan area sekitar jembatan untuk dijadikan taman, menjadikan atraksi menarik bagi turis / pengunjung agar bisa berfoto dengan landmark sebuah kota. Sehingga tidaklah mengherankan kalau taman ini ramai dengan pengunjung, berbeda kondisinya dengan taman tugu Soekarno yang lebih sepi.

Untuk mengunjungi tempat ini tidak susah kok, cari aja jalan yang berada di tepi sungai dekat jembatan Kahayan atau bisa menggunakan aplikasi GPS. Tidak ada pungutan untuk masuk ke taman ini, palingan ditagih biaya parkir. Di sini krucils antusias banget, mereka sibuk mengambil foto. Bukti bahwa mengajak anak tidak perlu berbiaya besar, cukup mendatangi tempat-tempat umum berbiaya hemat …anak happy, orang tua senang, dan emak pun bahagia 😀


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: