Rahmat International Wildlife Museum & Gallery

7 07 2018

Dapat info bagus banget nih dari teman saya, katanya ada museum bagus punya ayahnya Ralline Syah, namanya Rahmat International Wildlife Museum & Gallery. Selain dapat info eh diantarkan ke tempatnya pula (tengkyu jeung…kecup kecup). Awalnya saya pesimis kalau sejenis gallery bisa menarik, apalagi menarik untuk anak-anak seusia krucils yang gampang bosenan…walau krucils seleranya juga anti mainstream Sudah begitu beli tiketnya, mahal pula lagi untuk ukuran sejenis museum, kan museum biasanya terjangkau rakyat jelita, eh ini seharga beras 5 kg …alias 50rb/dewasa, 40rb/anak. Untunglah sedang beruntung…hmmm, kalimat apapula ini?

Dalam rangka ultah Medan, dapat diskon 10rb/tiket…yippie, lumayan untuk beli es teh. Begitu masuk…terlihatlah binatang-binatang yang diawetkan dan tampak nyata. Kan ada juga binatang yang diawetkan tapi bikin serem…nah kalau ini ya biasa aja kesannya, seperti binatang aslinya aja. Binatang-binatang ini dikelompokkan sesuai kategorinya, misalnya kucing-kucingan, serangga, binatang yang hidup di rawa, binatang air, dsb. Bagus dan menarik banget untuk anak-anak apalagi krucils saya yang suka banget memperhatikan keterangan nama binatangnya.

Ada juga night safari. Apaan tuh night safari, jadi kita masuk dalam sebuah ruang gelap yang disertai suara-suara binatang liar di alam, seperti auman singa, pekikan burung hantu dan lolongan serigala. Awalnya bikin kaget dan takut, sueeer…apalagi kami satu rombongan dengan beberapa remaja saat melakukan safari. Begitu mau masuk langsung terdengar auman singa, eh tuh remaja lari terbirit-birit keluar bikin kami jadi kaget dan takut juga. Setelah nanya penjaga loketnya gpp, masuk lagi eh gak kenapa-kenapa sih…malah seru berasa dialam liar…haha. Sayangnya bundanya sedang diare, mules-mulesnya muncul lagi…jadi gak bisa lama-lama, buru-buru mengajak krucils balik hotel yang membuat krucils kecewa dan mengajak agar keesokan harinya kembali. What? Kapan-kapan ajalah ya …yuks markimon…daripada bunda mules di jalan kan bisa barabe

Advertisements

Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: