Danau Singkarak

2 07 2018

Di Sumatera Barat banyak sekali tempat menarik untuk di kunjungi, cuma karena saya sudah lelah akibat beberapa minggu ini road trip, terlebih jalan-jalan di Sumatera yang berkelok kelok, membuat badan saya agak goyang. Bukan mabuk perjalanan, tapi goyang aja…seperti kalau kita naik kapal lama lalu ke darat …badan rasanya goyang-goyang. Halah malah curhat Itu sebabnya ketika ditawari ke tempat-tempat lain saya menolak walau krucils sih langsung antusias…hayu bunda #tepok jidat (faktor usia tidak dapat dibohongi). Ini juga sebabnya saya selalu menyarankan perbanyaklah liat dunia sebanyak-banyaknya diusia muda, karena kalau sudah berumur stamina juga sudah menurun.

Danau Singkarak ini kurang lebih 25km dari Batusangkar. Danau terbesar kedua di pulau Sumatera akibat proses tektonik. Di sepanjang danau ini banyak sekali penjual makanan khas Sumatera Barat seperti keripik balado, ikan bilih, dsb. Ada banyak rumah makan juga ditepian danau, kami memilih tempat wisata bernama Tanjung Mutiara. Biaya masuknya 30rb, rinciannya saya lupa lagi. Di sini banyak anak-anak berenang menggunakan ban yang disewakan, ada juga sepeda air yang bisa memuat 4-5 orang dengan biaya 50rb, ada warung-warung, banyak wisatawan piknik membawa makanan dan menyewa tikar, dan ada banyak sekali penjual pensi.

Apaan sih pensi itu? Bukan pentas seni melainkan makanan khas berupa kerang-kerang super kecil yang ditumis dengan bumbu dan dijual dalam bungkus-bungkus plastik seharga 10rb untuk 3 bungkus. Murah meriah, tapi krucils suka banget sampai nambah-nambah melulu. Ada juga pepes ikan bilih (bilis), cuma yang ini agak pedas dan asam jadi krucils gak begitu suka. Krucils minta naik sepeda air, cuma bundanya khawatir karena krucils gak bisa berenang dan tidak ada pelampung pengaman. Pulang dari Danau Singkarak krucils ngantuk, tidur disepanjang perjalanan. Tuh capek kan…

Advertisements

Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: