Rumah Ibu Fatmawati

28 06 2018

Yeaaayy….akhirnya sampai juga di Bengkulu setelah perjalanan yang terasa seperti setengah abad lamanya karena bis yang kebanyakan berhenti dan penuh sesak. Begitu sampai, tanya supir bis…naik angkot apa kalau ke jl. Supropto (letak hotel kami). Setelah miskom, akhirnya sampai juga di hotel sekitar jam 3-an waktu setempat. Krucils guling-gulingan di kamar, mengisitirahatkan badan yang super pegal karena ketekuk-tekuk di bis, lalu mulai deh perang bantal.

Baiklah kalau begini caranya, daripada mengganggu tetangga kanan kiri, setelah mandi dan sholat, kami pun jalan-jalan seputaran hotel mencari laundry kiloan yang murah daripada ngelaundry di hotel (tetap jiwa emak2 hematnya keluar). Waktu sedang jalan nyari-nyari laundry eh melihat ada rumah Ibu Fatmawati. Sayangnya sudah tutup karena hari sudah sore menjelang maghrib. Baiklah foto-foto sebentar lalu melanjutkan pencarian laundry sekalian mengisi perbekalan di kamar.

Baru keesokan sorenya kami kembali kerumah ibu Fatmawati ini yang letaknya tidak jauh dari hotel kami. Oiya, rumah ibu Fatmawati ini buka jam 8 pagi hingga 5 sore. Masuknya gratis, tidak dipungut biaya apapun, cukup mengisi buku tamu saja. Isi rumahnya ya rumah pada umumnya, ada ruang tamu, ada ruang tidur minus dapur aja…karena kami tidak melihat ada dapur. Nah diruang tamu dipajang lukisan besar Soekarno dan ibu Fatmawati, serta replika mesin jahit dan bendera merah putih yang dipasang di mesin jahit. Sedangkan didalam kamar ada juga mesin jahit lagi dengan bendera merah putih yang terlihat lebih berumur.

Advertisements

Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: