Museum Sriwijaya

28 06 2018

Atas rekomendasi penjaga Museum Baladewa, hari ketiga di Palembang kami pun berkunjung ke museum Sriwijaya ini. Letaknya menurut saya lumayan jauh dari pusat kota. Termasuk dalam Museum Sriwijaya ini ada Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya. Salah satu alasan krucil mengajak kami kesini adalah karena mereka penasaran mendengar kata purbakala, mereka berpikir mungkin nanti ada sisa-sisa kerajaan di wilayah ini.

Tiket masuk kedalam museum plus Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya ini cukup murah, detailnya saya lupa lagi. Tamannya terbagi dua bagian, di wilayah sekitar museum dan diseberang jalan. Kalau sudah mendapat tiket masuk taman boleh memasuki areal taman diseberang jalan, cukup tunjukin tiket. Tapi selama kami memasuki taman, tidak ada yang memeriksa tiket.

Memasuki museum yang sepi bikin krucils awalnya jiper…nempel emak babenya mulu. Namun begitu mulai melihat-lihat dan penasaran, malah betah disini. Sayangnya koleksi museum banyak yang mirip dengan isi museum Baladewa berupa prasasti, guci-guci, dsb. Kami tidak berlama-lama di museum, lalu melanjutkan mengelilingi taman purbakala. Setelah dilihat-lihat, taman purbakala ini tidak beda jauh dengan taman pada umumnya. Banyak pepohonan rimbun, beberapa pendopo, bahkan ada bagian yang penampakannya lebih modern. Krucils lumayan kecewa karena tidak sesuai dengan ekspeksatasi mereka yang berharap bisa melihat taman yang ada sisa-sisa kerajaan.

Advertisements

Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: