Taman Pintar, Jogjakarta

27 07 2016

20160728-045002.jpg

Di Jogja enaknya kemana ya? Ada banyak wisata menarik di Jogja yang belum krucil kunjungi, namun karena pertimbangan jauh dan waktu kami yang terbatas di Jogja, pada akhirnya kami memutuskan mengunjungi yang tidak terlalu jauh dari hotel kami di Malioboro. Apaan tuh yang dekat dan asik buat anak tapi juga penuh manfaat edukasi? Salah satunya ya Taman Pintar.

Sejak turun kereta dari Malang, krucil saya minta ke Taman Pintar. Baru hari kedua kami di Jogja, kami mengajak krucil ke Taman Pintar lagi (ya.. ini kunjungan kedua krucil ke Taman Pintar). Taman Pintar ini letaknya di samping Fort Vredenburg, bisa jalan kaki dari hotel kami. Tiket masuknya tidak menguras kantong yaitu 18rb/dewasa, 10rb/anak. Ditambah karena krucil pengen membatik dan melukis kaos, membatik 13rb/anak, lukis kaos 35rb/anak dan 5rb/sekali main perahu di wahana bahari.

Seperti biasa, krucil saya antusias banget disini…membatik, melukis kaos yang hasilnya dibawa pulang dan langsung minta dipakai sesampai di hotel. Sedang di gedung oval dan kotak sendiri, mereka antusias memperhatikan dan mempelajari science yang ada disediakan berbagai alat peraganya. Krucil juga sempat bermain peran sebagai pembaca berita Tepi TV , dengan membayar 15rb, kami mendapat CD rekaman krucil ketika membaca berita. Kami seharian disini, dari pagi sampai sore…waktu gak kerasa berlalu karena menemani krucil bermain sambil belajar dengan cara yang menyenangkan.


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: