Museum Sandurangas

9 05 2016

20160509-091016.jpg

Museum ini letaknya di Kabupaten Paser (Kaltim). Sudah dari dulu pengen mengajak krucil ke museum ini tapi selalu ada halangannya, kadang ke Paser cuma untuk nginap semalam sebelum melanjutkan perjalanan, atau pernah juga memang sengaja berkunjung ke Paser untuk ke museum ini…eh malah nyasar gak nemu museumnya, nanya-nanya di hotel eh orang hotelnya juga bingung… jadilah pulang dengan tangan hampa…hahaha.

Sekarang beda lagi kasusnya, kami sudah dapat informasi yang akurat tentang keberadaan museum ini, jadi kali ini harus nemu museumnya hehe. Sesampainya kami di Paser, sebelum jembatan bertanyalah kami pada warga lokal…katanya dekat aja tuh belok kanan. Ternyata kalau dari Makam Raja Paser tuh jaraknya memang dekat ke museum ini. Letak museum ini di tepian sungai Kandilo. Baiklah…yuk krucil, kita lihat-lihat sejarah kerajaan Paser dulu di museum ini.

Tiket masuk museum ini murah meriah, Rp 2500,- per orang. Isinya koleksi-koleksi kerajaan, seperti guci-guci, berbagai perkakas, uang-uang, tempat duduk raja, tempat tidur raja dan puteri, dsb. Seperti biasa, krucil penasaran dengan berbagai hal di museum…nanya ini apa, itu apa,dsb. Setelah puas melihat seluruh koleksi museum, kami beranjak kesebelah museum yang berupa bangunan mesjid tua.


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: