Merlion Park, Singapore

17 03 2016

20160317-012752.jpg

Pesawat kami dari Yangon ke Singapore ini delay kurang lebih setengah atau satu jam (lupa lagi), ditambah transit selama satu jam di Don Mueang (Bangkok) sehingga kami baru sampai Singapore sore sekitar jam 16.00-an waktu setempat. Belum lagi naik MRT ke area Bugis, letak hotel kami. Sama sekali tidak menyangka kalau kami akan sesore itu sampai di tempat tujuan…hufft benar-benar menguras energi.

Tidak cukup hanya menguras energi, tapi juga harus menguras emosi karena begitu tiba di hotel yang sudah di booking di website, harus bayar biaya tambahan lagi S$20 karena bawa krucil. Yo weslah, bayar…biar cepat istirahat. Letak hotel ini strategis, dekat dengan Bugis Junction, dekat MRT, dekat tempat makan, dekat juga dengan terminal bis ke Johor.

Setelah istirahat ala kadarnya, malamnya kami berniat berkelana. Pikir-pikir…kemana ya enaknya? Akhirnya pilihan jatuh ke Merlion Park aja, tujuannya sih cuma satu…supaya krucil bisa liat langsung secara live depan hidung mereka sendiri apaan sih itu Merlion, landmark yang jadi andalan setiap wisatawan ke Singapore. Singapore bukanlah pilihan utama kami dalam berpetualang, pilihan ini jatuh karena letaknya yang dekat dengan Legoland (Johor) dan karena kami ingin menunjukkan ke krucil bahwa ada berbagai jenis negara dan budayanya, kami berharap krucil bisa memetik pelajaran bahwa semua negara dan budaya itu unik serta punya kelebihan masing-masing.

Dari hotel, malas ribet kami menggunakan taxi ke Merlion Park ini. Ternyata ramai banget dengan turis, foto-foto sebentar.. krucil gak betah, ngajak kami ke tempat lain tapi hari sudah malam. Besok aja deh jalannya, capek seharian ini. Saat berniat balik hotel, duile nyetop taxinya susah banget…semua taxi ngebut. Setelah diliat-liat ternyata di Singapore ini nyetop taxi tuh ada tempat khususnya, loe kira kayak di Indonesia…hiks hiks, maklum kamseupay. Akhirnya jalanlah ke tempat khusus nunggu taxi…eh ditempat itu harus antri pula, benar-benar negara yang teratur dan mahal🙂


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: