Kebun Raya Balikpapan

12 10 2015

20151012-085325.jpg

Sudah lama kami tidak menginjakkan kaki ke dalam hutan, sudah lama juga krucils gak diajak berpetualang. Mumpung hari minggu kali ini si ayah gak kerja, yuk mari kita jalan…tujuannya Kebun Raya Balikpapan.

Pagi-pagi siapkan bekal krucils untuk dijalan, beli nasi kuning juga sebagai tambahan bekal, dan berangkat. Di jalan mulai bermunculan ide-ide dari krucils sebagai alternatif tema petualangan kali ini. Sulung ngajak mancing aja, bungsu pengen ke Kebun Raya, ayah ngajak ke Batu Dinding yang sedang ngehit di kalangan backpacker Kaltim. Pada akhirnya semua keinginan terakomodasi dengan baik, semua terpenuhi…yippie.

Sesampainya di gerbang Kebun Raya Balikpapan, sulung kami sudah minta berhenti dulu untuk mengabadikan burung Enggang yang sedang terbang di atas pepohonan di kejauhan dan lebah kecil yang sedang mengisap sari bunga di kameranya. Lanjut masuk gerbang disuruh security untuk mengisi buku tamu dulu plus sumbangan sukarela katanya, hmmm…baiklah. Kemudian masuk terus sampai bertemu waduk, sulung langsung menyiapkan alat pancing yang memang selalu stand by di dalam mobil. Mancing beberapa saat sambil mendengarkan suara burung gagak di pucuk pohon dan suara tongeret dari dalam hutan sembari bungsu ngabisin bekalnya.

Berhubung nampaknya tidak ada ikan di waduk, kami pun menyudahi acara memancing dengan melanjutkan perjalanan dengan melihat kebun bunga dan tanaman obat masih di areal Kebun Raya. Puas foto-foto, lanjut kembali ke areal parkir…rencananya sih mau treking masuk hutan. Eh begitu parkir langsung ngeliat ada orang sedang berdiri diam dengan muka menghadap kamera berlensa tele yang panjang banget mengarah ke sebuah pohon, penasaran apa sih yang di potret orang tersebut kami pun ikut mendekat. Rupanya ada seekor burung pelatuk yang sedang bikin sarang dengan mematuk-matuk pohon.

Ketika hendak melanjutkan perjalanan treking menembus hutan…eh krucils melihat semut yang berukuran jumbo, lebih besar daripada ukuran semut biasa, jerit-jeritlah mereka dan langsung tidak mood meneruskan perjalanan dan ngajak balik ke mobil. Cerita petualangan di Kebun Raya Balikpapan pun diakhiri dengan masuk mobil …hahahaha😀


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: