Museum Geologi, Bandung

23 07 2015

20150724-053114.jpg

Punya krucils penggemar museum itu wajib banget hukumnya mampir ke museum kalau berkunjung ke suatu kota. Bagi mereka gak afdol banget jalan-jalan ke satu kota tanpa mampir ke museumnya. Di museum ada aja yang bisa diliat, ditanyakan dan di foto mereka. Nah, dari dulu pengen banget ngajak ke Museum Geologi ini, namun baru kali ini berkesempatan mewujudkannya karena seringnya kalau ke Bandung libur lebaran yang artinya museumnya juga tutup libur lebaran.

Sekitar jam 8 pagi kami pun ke Museum Geologi ini. Bila biasanya museum sepi dan lebih banyak dikunjungi pengunjung yang lebih sepuh, berbeda dengan museum ini. Walau masih pagi dan museum baru buka, banyak keluarga-keluarga kecil seperti kami yang mulai berdatangan ke museum ini. Rata-rata keluarga muda dengan dua anak yang datang ke museum ini, mantap…keluarga muda masa kini sudah mulai tertarik ke museum euy.

Tiket masuk 3rb untuk dewasa dan 2 rb peranak, murah meriah dan bermanfaat untuk edukasi anak. Di museum ini rencana awal hanya satu jam molor jadi 2-3 jam! Krucils tea kalau ke museum lupa diri, di halaman museum aja sudah hampir satu jam sendiri. Halaman museum memang di taruh berbagai batu raksasa berbagai jenis, jadi aja krucils berhenti di tiap objek nanya ini apa, itu apa, jepret sana, jepret sini. Belum lagi di dalam museum, banyak banget bebatuan berbagai jenis, rupa dan warna…cocok banget nih buat yang demam batu akik🙂

Tambahan setengah jam lagi si sulung mengulang-ulang menonton proses awal mula universe…hadeuh. Setiap objek di foto (kebiasaan krucils kalau ke museum, untuk museum ini aja ada seribu lebih foto), tiap ditanya untuk apa sih foto tiap objek, jawabannya…bunda tuh gak ngerti loh perasaan kami…hiks, kalian juga gak ngerti perasaan bunda, bunda kan lapar nungguin kalian hehe :p

Pada akhirnya saya tepar karena lapar dan memilih duduk dipojokan dan membiarkan krucils ditemani ayah keliling museum. Setelah dua-tiga jam kemudian barulah krucils puas keliling museum. Rencana jadi molor dan agak amburadul karena awalnya kalau hanya satu jam saja di Museum Geologi, sisanya bisa ngajak krucils ke Museum Pos yang letaknya di seberang Museum Geologi ini, bisa mampir ke Cisangkuy juga minum youghurt, bisa ke Gedung Sate juga masih di area yang sama. Tapi karena kelamaan di Museum Geologi sedangkan si bunda sudah janjian ketemuan sama para sahabat, akhirnya habis ke museum ini kami langsung ke rumah teman. Untung ayah dan saya belum ngasih tahu rencana awal itu, kalau gak bisa-bisa langsung ditagih ke Museum Pos juga.

Keluar museum, krucils pun riang gembira dengan seribu lebih foto barang-barang koleksi museum yang memenuhi memori card kamera, yang biasanya pada akhirnya ya hanya tersimpan di folder tanpa pernah dilihat lagi oleh krucils (bunda benar-benar gak ngerti perasaan kalian :p)…hehe, yang terpenting sih krucils happy. Sip, yuk markimon (mari kita kemon), saatnya nyari makan di rumah teman bunda yang anak geologi, kalian bisa nanya-nanya disana tentang yang ada di museum plus kenyang juga …hehe😀


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: