Presidential Palace, Vientiane

13 03 2015

20150314-065148.jpg

Seperti halnya anak-anak lainnya, cita-cita sulung saya sering berubah tergantung pada minatnya saat itu. Saat tertarik dengan planet dan antariksa, dia pengen jadi astronaut. Lain waktu tertarik sama pesawat, berubah lagi lah cita-citanya pengen jadi pilot, atau saat diceritakan tentang Habibie…eh jadi pengen menciptakan pesawat yang multifungsi, bisa jadi mobil, bisa jadi kapal. Belakangan ini dia tertarik jadi Presiden, langsung saja bundanya wanti-wanti…boleh jadi Presiden tapi harus kaya raya dulu, bukan jadi Presiden supaya kaya raya tapi jadilah Presiden yang bisa membuat rakyatnya kaya dan sejahtera.

Oleh karena itu, dia tertarik banget dengan hal-hal yang berhubungan dengan kepresidenan. Suatu ketika saat dia jalan-jalan berdua saja sama ayahnya di Vientiane, sedang bunda dan adeknya tidur-tiduran di hotel, ketika balik ke hotel yang pertama diceritakannya dengan antusias adalah tadi abang ketemu Presiden Laos di jalan, dia lambai-lambai tangan bunda. “Dia liat abang gak?” tanya si bunda. “Liat abang”, jawabnya lagi. “Kalau gitu kenapa abang gak kasih tahu, pak suatu hari nanti kita bertemu lagi dalam acara kepresidenan, sayalah Presiden Indonesia saat itu”….dan sulung pun senyum-senyum senang…hehe, bunda doain ya bang semoga apapun cita-cita dan impian abang bisa terwujud, aamiin.

Pagi hari kedua di Vientiane, kami jalan-jalan sambil mencari sarapan. Ternyata Vientiane tuh walau kotanya seperti kota lainnya tapi kehidupannya berkisar jam 8 pagi sampai 8 malam saja, kecuali di pusat turis masih lumayan ramai…diluar itu sepi banget. Jam 7 pagi saja ketika kami berkelana saja masih sepi banget, hanya beberapa kendaraan yang lalu lalang, nyaris tak ada orang di jalan. Toko-toko masih tutup, bahkan pasar pun jam 7.30 pagi masih tutup…wow banget ya. Kalau di Indonesia subuh pun pasar sudah ramai.

Ketika sedang jalan dijalanan yang lengang inilah kami melihat Presidential Palacenya. Sulung saya langsung berfoto disini, kalau biasanya susah banget disuruh berfoto…disini mau aja disuruh pasang pose. Karena masih sepi banget, jadi kami leluasa foto-foto didepannya. Suatu hari nanti semoga abang bisa kesini lagi sebagai tamu negara ya bang, sebagai Presiden dari Indonesia yang sedang dalam kunjungan kenegaraan…aamiin.


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: