Lao National Museum, Vientiane

12 03 2015


Kami termasuk orang-orang yang sok tewu banget. Biasanya kalau sedang berkelana, semua rebutan pengen baca peta… merasa sok tewu dan mengerti peta dengan baik dibanding yang lain. Jadi bisa dipastikan satu peta tapi arahnya berdasarkan empat isi kepala, satu sok yakin arahnya kesana, satu ke sono, satu ke sini, satu lagi sok iyes ke sunu. Alhasil bisa ditebak, pada bingung arah sebenarnya…hehe…

Sudah sering banget kami salah baca peta, salah satunya saat mencari Lao National Museum ini. Bersepeda di siang bolong, bolak-balik baca peta kok belum nemu juga. Ternyata museum ini letaknya di dekat hotel kami dan sudah beberapa kali kami lalui dari samping, tapi karena dari samping jadi gak kebaca kalau itulah tempat yang kami cari…konyol banget. Begitu akhirnya kami ngeh, kami pun ketawa ngakak bersama-sama…haha.. setelah keringat membanjiri badan baru ketemu.

Di Lao National Museum ini tiket masuknya 10rb Kip /orang dewasa, krucils gratis, dan 10rb Kip lagi untuk kamera. Sebenarnya kamera ini tidak ditagih sih oleh penjual tiket, cuma setelah saya baca bahwa kamera bayar 10rb Kip, daripada ambil resiko nanti di dalam tidak boleh foto, jadi ya saya bayar saja…tapi ternyata gak dikasih tiket apapun untuk kamera ini, kayaknya sih bebas-bebas aja bawa kamera.

Seperti biasa, krucils penggemar museum kami antusias banget disini…bolak-balik nanya ini apa, itu apa, jepret sana, jepret sini…lama banget dalam museum sementara bundanya sudah keringatan kepanasan. Museum ini berada di bangunan tua yang sudah agak bobrok menurut saya. Isinya sih macam-macam tentang Laos termasuk perjuangannya melawan penjajahan Prancis. Hanya tanpa pendingin, ruangan terasa panas menyengat bikin saya gak betah. Setelah krucil puas, kami pun balik ke hotel.


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: