Tiger Kingdom, Chiang Mai

6 03 2015


Setelah dari Baan Tong Luang kemudian kami ke Tiger Kingdom. Terus terang saya sendiri sih belum punya bayangan seperti apakah Tiger Kingdom ini, awalnya saya kira malahan Temple yang biksunya memelihara harimau seperti yang pernah saya tonton di TV. Saya sama sekali belum search tentang wisata di Chiang Mai ini, jadi petualangan di Chiang Mai ini ngalir begitu saja.

Begitu kami sampai di Tiger Kingdom ini, tempatnya ramai banget. Masuk areal parkir aja penuh, seketika itu juga mengingatkan saya pada Bali Safari yang dari parkiran aja penuh dengan turis. Masuk ke dalam, beberapa wanita menawarkan paket-paket berfoto gitu dan karena kami sama sekali blank tentang tempat ini, kami pertamanya cuekin aja tuh wanita-wanita yang nawarin paket-paket foto itu. Laaa kami pikir tempat ini bisa ngeliat harimau gratis atau minimal kalaupun harus bayar bakalan ada pertunjukan yang melibatkan harimau.

Kemudian setelah ditilik-tilik lagi, dilihat, dicermati lebih dalam ternyata kami baru menyadari bahwa wisatanya ya cuma tempat berfoto-foto bersama harimau tok, seperti yang ditawar-tawarkan di kebun binatang gitu. Harga yang ditawarkan paling murah 420 Baht/orang…itu untuk anak-anak, kalau untuk dewasa bisa sampai 1250 Baht, tergantung jenis paket yang diambil dan berapa jenis harimau yang ikut berfoto. Busyet deh, harimaunya ngartis banget yak…

Untungnya saya lagi sakit kepala banget nih waktu disini, jadi pengen istirahat tok, menenangkan kepala yang cenat-cenut…malas ikutan masuk. Oiya, mau ikut berfoto atau gak tapi selama masuk ke dalam kandang harimau, tetap harus bayar loh. Nah karena saya sakit kepala karena kepanasan selama mengitari Baan Tong Luang sebelum kesini, jadi di Tiger Kingdom ini saya lebih memilih duduk-duduk cantik saja di Restaurantnya sambil nyeruput-nyeruput manja es kelapa muda #apa sih? (maklum pucing pala berbie, jadi aja ngelantur hehe…)

Pada akhirnya yang masuk si ayah sama krucils saja dengan total yang harus dibayar 1460 Baht, dengan rincian 420Baht/anak dan 620Baht untuk si ayah. Arrrghhh tambah pucing deh pala berbie…hehe. Itu sudah yang paling murah, berfoto dengan hanya dengan Baby Tiger karena menurut aturan mereka anak-anak hanya boleh masuk kandang harimau yang masih bayi…tapi bayinya aja lebih besar dari si Imuto (anak kucing peliharaan krucils dirumah).

Menurut cerita si ayah dan hasil rekaman di kamera, krucils kami terutama yang bungsu takut-takut gitu berfoto sama bayi harimau…duile dek, sudah bayar mahal eh takut lagi berfoto, piye toh nak-nak. Tapi katanya sih begitu keluar kandang berani ganggu-gangguin harimau-harimau besar dikandang lain hehe. Harimaunya sih banyak banget, ada bermacam-macam…bayi, sedang, besar sampai besar banget. Harimau biasa sampai harimau siberia yang putih…benar-benar kerajaan harimau.

Dari arah Restaurant saya bisa melihat ke salah satu kandang harimau besar yang berisi dua harimau dewasa. Harimaunya ngantuk-ngantuk gitu…matanya merem melek aja, pantesan anteng-anteng aja ngeliat turis berbagai ras bangsa hilir mudik keluar masuk kandang mereka, meluk-meluk mereka, pasang pose sebagus mungkin dekat harimau-harimau ini.

Setelah minuman saya habis, krucils datang sambil cerita heboh pengalaman mereka berfoto bersama dua ekor bayi harimau yang nakal, senakal Imuto bunda cerita mereka…hehe…syukurlah kalau kalian senang. Setelah membayar minuman, kami pun beranjak keluar Resataurant…eh tidak jauh dari situ ada boneka Tiger besar…si adek minta difoto disini. Sudah bayar mahal, di dalam kandang takut malah minta foto sama boneka. Lain kali kita ke toko boneka aja ya dek, boleh kok foto sepuasnya dengan boneka tiger tanpa bikin pucing pala bunda dan ayah…wahaha😀

PS : foto krucils bersama bayi harimaunya belum ditransfer dari kamera, sabar ya nunggu kami pulang berpetualang dulu🙂


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: