Mancing Mania

2 11 2014


Belakangan ini krucils kami punya hobi baru yaitu memancing keributan…eh…maksudnya mancing ikan. Nah karena masih pemula dan mereka juga kecewa kalau gak dapat, jadi kami baru pada tahap ngajak ke pemancingan saja (yang bisa dipastikan minimal dapat satulah…hehe) walau menurut saya sih mancing yang asik itu ya di alam.

Gini-gini si bunda lumayan profesionallah urusan mancing memancing, apalagi memancing hati si ayah …gubrak..hehe😉 Maklum, dulu waktu kecil sering nemenin papa mancing kemana-mana (hutan, sungai, sawah sudah dijabanin) jadi sudah biasa kalau seharian mancing tapi gak dapat apa-apa bahkan sudah beberapa kali bukannya dapat ikan malah dapat ular. Sudah biasa nyari umpan ulat di pohon pisang atau cacing tanah.

Nah, sudah lama bingits nih si bunda gak mancing, jadi begitu krucils ternyata suka juga mancing, kesempatan mengasah kembali kemampuan lama. Sayangnya ulat dan cacing susah banget nyarinya sekarang sehingga diganti pakai umpan pelet (tentunya tanpa dukun loh ya) yang ternyata hasilnya tidak semaksimal jika memancing pakai umpan asli dari alam. Yah…namanya juga hanya untuk senang-senang jadi kami pakai yang ada aja, kadang malah kami kasih nugget dan strike…kesimpulannya ikan jaman sekarang mengikuti tren kuliner, demen fast food..lucu juga ya.. hehe…

Baru-baru ini kami ketemu pemancingan yang tempatnya lumayan asik…banyak pohon besar yang rindang dan juga nyediain villa. Buat ayah bunda yang nemenin krucils mancing jadi lebih menyenangkan, bisa sambil tidur-tiduran di kamar (yang walau standard banget tapi lumayanlah untuk istirahat). Kalau dapat ikan, ikannya juga bisa minta dimasakin dan dikirim ke kamar. Asik sih walau berat di dompet lebih-lebih tiap minggu kalau gak kemana-mana mereka ngajakin ke sini…hadeuh…lain kali kalau mancing kita di sungai aja yak yang gratisan hehe😉


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: