National Museum, Bangkok

27 04 2014


Pagi kedua di Bangkok kami menimbang-nimbang, masih main di Bangkok atau ke Ayuthaya sekitar 2 jam dari Bangkok. Ayuthaya ini sebenarnya termasuk dalam list petualangan kami kali ini, tapi karena terus terang saya tepar kelelahan setelah meloncat-loncat kebeberapa negara dalam seminggu ini, saya jadi malas kalau harus menghabiskan waktu dijalan lagi, pengen istirahat aja santai-santai sebelum pulang. Krucils dan si ayah sih masih semangat dan masih kuat berkelana lagi, hanya saya yang kelelahan akibat perjalanan yang lumayan jauh dan juga efek dari flu dan batuk yang menyerang saya.

Setelah diskusi sama si ayah, kami memutuskan Ayuthaya bisa dimasukkan dalam petualangan berikutnya aja. Kali ini petualangan kami cukup sampai di Bangkok saja. Akhirnya kami putuskan untuk menghabiskan waktu hari kedua dengan mengunjungi National Museum dan Grand Palace saja, sisanya ya istirahat di hotel dan packing-packing lagi.

Setelah sarapan ala seven eleven (selama di Bangkok kami sering makan nasi yang dijual di gerai-gerai seven eleven yang banyak tersebar di Khaosan Road), mandi dan let’s go…markimon (mari kita kemon). Kami berjalan kaki menembus Khaosan Road, lanjut Phra Athit dan akhirnya sampai di National Museum. Tiket masuk museum ini 200Baht, yang bayar cuma saya dan ayah karena krucils gratis…bawa krucils memang menyenangkan, banyak gratisnya hehehe.

Nah, museum ini luaaasss banget dan terdiri dari banyak bangunan yang terpisah-pisah. Di gedung pertama saja (Galery of Thai History), kami menghabiskan waktu satu jam lebih. Krucils yang asyik nanya ini itu, foto ini itu, penasaran sam ini itu menyebabkan kami lama banget disini. Di gedung pertama ini ada tentang kerajaan-kerajaan di dunia juga yang berhubungan dengan kerajaan di Thailand, salah satunya tentang Borobudur. Belum lagi gedung-gedung lainnya, dan ada gedung khusus tentang harta karun kerajaan Thailand yang isinya emas melulu dari kalung emas, mahkota emas, patung emas, dsb. Pada akhirnya kami pun menyerah, tidak semua gedung kami datangin…hanya yang tentang Thai History dan Harta Karun…biar petualangannya berasa Indiana Jones yang menemukan harta karun yang hilang wahahaha😀


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: