Uniknya Cambodia

23 04 2014

20140423-082143.jpg

Ini beberapa hal yang menarik dan unik bagi kami selama petualangan di Cambodia

Tintin dimana-mana

Entah kenapa, tokoh komik Tintin rupanya ngetop banget di Cambodia. Baju dan souvenir sering menyertakan tokoh kartun satu ini, misalnya saja kami nemu baju kaos yang bertuliskan Tintin eu Phnom Penh atau Tintin in Siem Reap, Tintin in Cambodia dan sejenisnya. Demikian juga magnet kulkas, bahkan kami pernah melihat restaurant Tintin di Phnom Penh. Krucils saya sih senang banget sehingga mereka mengoleksi Tintin, dari baju hingga magnet.

Jago Bahasa Inggris

Berbeda dengan negara tetangganya Vietnam ataupun Thailand, kebanyakan orang Cambodia yang kami temui selama petualangan kami di negara tersebut jago bahasa Inggrisnya, lafalnya pun mudah dimengerti. Mungkin pariwisata di negara ini berdampak positif terhadap kemampuan berbahasa asing penduduknya.

Riel vs Dollar

Dalam satu negara ada dua mata uang yang digunakan yaitu Riel dan Dollar…bingung kan? Kami sih bingung banget, pusing mikirnya. Kalau harganya dibawah 1$ maka diminta dalam Riel, diatas itu diminta Dollar. Yang membingungkan kalau kita ngasih uang Dollar eh dikembaliinnya pakai Riel…nah loh, langsung meras otak deh…bener gak tuh kembaliannya. 1$ = 4000 Riel. Misalnya harga minuman 1,5 Dollar, jadi kita ngeluarin uangnya 1$ + 2000 Riel…naahhh pusing gak tuh kalau tiap transaksi ngitung-ngitung dulu karena uangnya campur-campur.


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: