Night Market, Siem Reap

22 04 2014

20140423-120406.jpg

Night Market ini ya sama dengan pasar malam, bergeliatnya kalau malam hari hehe. Jualannya sih sama aja ; pakaian, makanan, souvenir, dsb. Sebenarnya di tiap negara ada nih night market, cuma ya pengelolaannya aja yang membedakan. Kalau di negara Vietnam, Combodia, ataupun Thailand night market ini jadi magnet bagi turis karena dikelola dengan baik sebagai jualan wisata, tempatnya bersih, rapi, dan dihias lampu warna-warni kadang-kadang, sedang kalau di Indonesia ya dibiarkan apa adanya aja.

Nah di Siem Reap ini kami mendatangi Night Marketnya dengan menyewa sepeda dari penyewaan sepeda didepan hotel kami seharga 1$ untuk waktu 3 jam-an. Seru juga, karena di Siem Reap ini banyak sekali penyewaan sepeda jadinya banyak turis yang menyewa sepeda untuk keliling Siem Reap, malah kadang mereka bersepeda ke Angkor Wat yang jaraknya pasti bisa bikin saya ngos-ngosan. Umumnya sepeda disewakan untuk waktu seharian seharga 3-7$ tergantung jenis sepedanya. Nah karena kami meminjam hanya untuk beberapa jam, kami hanya ditagih 2$ untuk dua buah sepeda.

Seru juga liat-liat malam di Siem Reap dan ternyata kami baru tahu bahwa Night Marketnya ada banyak. Di dekat hotel kami ada night market, malah ditulis the real night market of Siem Reap. Di dekat sungai ada lagi…yah seru juga. Cuma saat mau liat-liat, kepikiran ninggalin sepedanya …akhirnya gak jadi masuk hanya muter-muter mengelilingi night market aja menggunakan sepeda…hehe..


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: