Angkor Thom Bayon, Siem Reap

22 04 2014


Angkor Thom ini dulunya dibangun oleh raja Jayavarman VII di abad ke 12 dan merupakan ibukota dari kerajaan Khmer…untuk lebih jelas lagi sejarahnya liat buku sejarah atau wikipedia ya, saya gak ngerti sejarah soalnya… hehe.

Nah setelah dari Ta Phrom, kami pun berniat menjelajah Angkor Thom ini. Tapi baru sampai areal parkir dan melihat kearah Angkor Thom, rasa malas pun merambati saya dan krucils, cuma si ayah yang masih semangat. Melihat areal yang luas plus panas yang menyengat…duh, malasnya poll dah…rasanya pengen balik ke hotel daripada panas-panasan lagi…hehehe..

Setelah minum kelapa muda sampai dua buah, baru kami memaksakan diri melangkahkan kaki menjelajahi Angkor Thom yang luas ini. Kebayang kan luasnya ibukota kerajaan jaman dahulu. Panas yang menyengat membuat kami malas memulai penjelajahan dari pintu masuk, jadi kami mutar dari pintu samping…pokoknya mutar-mutarlah nyari yang ada pohonnya, nyari yang agak teduh. Akhirnya malah bingung sendiri, loh kok sampai sini…loh kok disitu…hehehe. Jadi begitu nemu candi yang agak besaran, kamipun mengambil kesimpulan semena-mena…oh ini dia sentralnya, Bayon Temple…yuks balik lagi keparkiran…wahaha…

Peta Angkor Wat yang diterbangkan oleh angin saat kami naik tuktuk, plus panas yang menyengat menyebabkan kami malas jalan jauh-jauh…sudah bikin perjanjian bersama, kalau sudah nemu candi utama kita balik hotel aja sudah. Padahal sih sebenarnya bukan itu Bayon Templenya…tapi karena kepanasan, kelelahan, peta hilang plus sok tewu…jadi aja salah candi yang dipelototin. Kata supir tuktuk sih biasanya orang hampir setengah harian di Angkor Thom ini, laaa kami sejam aja gak nyampe…hehe. Enaknya sih sewa sepeda nih ngelilingi Angkor Thom ini.

Yah yang penting krucil sudah tahu deh yang mana Angkor Thom, capital city of Khmer empire. Jalan masuknya memang keliatan sih kalau ini ibukota. Ok anak-anak, kita istirahat dulu dihotel…siapkan tenaga buat nanti malam kita gowes-gowes ngeliat Night Marketnya Siem Reap.

Ps : Saya hanya sempat foto krucils di gerbang pintu samping. Batrai tablet yang habis selama pengelanaan di Angkor Thom memaksa kami mengandalkan kamera dan berhubung tidak membawa kabel data selama petualangan, jadi foto-fotonya disusulkan kemudian ya…harap sabar kalau mau liat foto Angkor Thom, kalau gak sabar silahkan cari di google hehehe🙂


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: