Royal Palace, Phnom Penh

20 04 2014


Jalan kaki tidak jauh dari National Museum, letaknya tepat disamping museum terlihatlah bangunan besar berwarna kuning, itulah dia Royal Palace. Bangunannya menurut saya malah mirip bangunan Thailand, ya 11 12 lah. Nah di depan Royal Palace ini ada sebuah taman yang luas yang berisi ratusan atau ribuan burung merpati. Saat kami berada ditaman tersebut matahari sedang terik-teriknya, kalau tidak mungkin berasa di salah satu taman di Eropa hehe…

Kami tidak masuk Royal Palace ini karena pengen istirahat sebentar di hotel sebelum melanjutkan petualangan ke kota berikutnya. Bis yang sudah kami pesan berjanji akan menjemput kami di hotel sekitar jam 11, sedang ketika itu sudah jam 10-an. Sehingga kami hanya foto-foto di depan dan membiarkan krucils bermain dengan burung-burung yang ada di taman tersebut, senang banget mereka disini. Puas mengejar-ngejar burung, kamipun beranjak dari situ. Tuk-tuk yang banyak ngetem depan taman langsung menawar-nawarkan tuk-tuk mereka. Panas yang menyengat menyebabkan kami malas rasanya jalan kaki kembali ke hotel, selain itu gak tahu arah ke hotel (kata saya sih kayaknya ke kiri deh yah, sedang ayah keukeuh ke kanan), jadilah iseng-iseng nawar tuk-tuk 1$ untuk mengantar kami ke hotel…lah daripada nyasar ditengah terik mentari.

Eh yang mengherankan tanpa ba bi bu supir tuk-tuk langsung mengangguk setuju. Agak mencurigakan juga sebenarnya, saya yakin sih sudah dekat hotel, lupa plus malas liat peta juga nih. Naik tuk-tuk, tuk-tuknya mutar arah ke kiri dan satu detik kemudian tibalah di hotel kami…wahahaha….tuh kan feeling wanita terbukti lagi. Jadi Royal Palace ini letaknya disamping hotel kami sebenarnya, tapi karena terhalang sebuah jalan kecil jadi gak keliatan…hahaha, pecahlah tawa kami semua…ow..ow…konyol banget, pantesan muka supir tuk-tuknya lempeng banget tanpa ekspresi saat kami menawar 1$ dan langsung setuju..haha… Dan that’s it, petualangan kami di Phnom Penh pun diakhiri. Yuk anak-anak, kita siap-siap…Angkor Wat sudah menunggu nih…


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: