Reunification Palace, Ho Chi Minh

17 04 2014


Setelah dari War Remnants Museum, si ayah nanya…hayooo kemana lagi kita. Saya pun menjawab dengan semangat membara, Ho Chi Minh (Saigon) Square! Begitu naik taxi, ditunjuklah satu tempat di peta oleh si ayah ke supir taxi, ditambah suara saya yang menyebut Saigon Square dan manggut-manggutlah pak supir. Karena bahasa yang paling banyak digunakan selama berada di Ho Chi Minh ini adalah bahasa peta…haha, maklum kebanyakan orang Vietnam tidak bisa berbahasa Inggris, di daerah turis (kawasan backpacker di Ho Chi Minh adalah Pham Ngu Lao) memang bisa berbahasa Inggris tapi logatnya agak susah dimengerti selain itu pengucapan nama jalan juga kadang berbeda. Jadi bahasa yang sering kami gunakan ya nunjukin peta…hehe😀

Tidak jauh dari War Remnants Museum, sampailah kami di satu tempat yang dari penampakannya mirip perpaduan gedung asia afrika di Bandung dengan kebun raya Bogor…hehe. Tamannya luas banget, teduh dan indah….ya mirip kebun raya Bogor deh (menurut saya loh…). Terus terang saya agak bingung juga, kok beda dengan penampakannya di Trip Advisor…hehe. Saya kemudian baru ngeh ternyata tempat itu adalah Reunification Palace padahal pak supir dengan suara tegas dan pede saat menurunkan kami disini, menyebut tempat ini Square!….wahahaha, salah maksud deh. Tapi gak apa-apa, senang juga kok bisa kesini.

Bayar tiket 66.000 VND (Vietnamese Dong), dengan rincian 30.000 Dong/ dewasa, dan 3 Dong/anak. Rupanya ini adalah gedung kemerdekaan, Independence Palacenya Vietnam. Isinya ya ada ruang pertemuan, ada ruang yang berisi meja bundar, presidential office yang sangat bersahaja,ruang menerima tamu kepresidenan, ruang ambasador, dan dibelakangnya ada apartemen dan ruang makan. Mungkin disinilah tamu-tamu kenegaraan menginap. Walau krucils tampak kelelahan mengitari gedung yang luas ini, ternyata mereka cukup tertarik juga melihat-lihat ruangan yang ada. Tapi setelah itu mereka ngajak kembali ke hotel…hehe, capek kan? Hayu kita kembali ke hotel tapi sebelum itu kita ke Ben Thanh Market dulu ya….


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: