Menggigil di Danau Tandano

17 10 2013


Pengelanaan kami selanjutnya adalah danau Tandano, di Tandano Minahasa. Lama perjalanan dari bukit doa sekitar 1 jam, selama perjalanan saya dan krucils ngantuk berat sehingga kami jatuh tertidur. Ketika akhirnya mobil berhenti disebuah gerbang yang bertuliskan Sumaru Endo, saya pun kaget. Loh…loh… pak, kita ke danau Tandano…kok malah Sumaru Endo sih? Setahu saya sih di danau Tandano ada rumah makan diatas air, bukan rumah begini yang bahkan tidak terlihat ada danau disekitar situ dari gerbang tempat kami berhenti.

Iya, kita sudah di danau Tandano ini kata supir meyakinkan saya. Biaya masuk 24rb sudah termasuk biaya masuk mobil dan orang, rinciannya lupa lagi. Begitu mobil memasuki gerbang dan parkir, baru terlihat oleh saya danau yang luas. Turun dari mobil, udara dingin dan angin seketika menerpa kami. Perut langsung terasa keroncongan dan pandangan langsung tertuju pada restaurant…hayuu anak-anak kita nyari makan dulu.

Sembari menunggu pesanan makanan tiba, kami menggigil kedinginan walau matahari terlihat cemerlang….brrrr…diiingiiinnnn. Untung si bunda bawa ransel berisi perlengkapan perang kemana-mana, langsung saja jaket-jaket dikeluarkan dari dalam ransel, lumayan agak menolong menahan angin dingin yang menerpa kami. Sementara krucils saya langsung sibuk berlarian dan bermain di taman bermain di tempat wisata ini.

Lagi-lagi disini hanya ada kami, namun tidak lama kemudian mulai berdatangan rombongan-rombongan keluarga. Ada yang memesan kamar (rupanya ada penginapan juga disini), sebagian piknik dengan membawa makanan dari rumah. Setelah perut terisi, kami pun menjelajah tempat ini. Memandang danau yang luas tersebut, menikmati udara dinginnya yang menyegarkan serta memandang ombak yang berdebur di dekat kami. Baru tahu saya ternyata danau ada ombaknya juga, mungkin karena angin kencang yang menerpa. Ketika pengunjung semakin bertambah, kami pun memutuskan sudah saatnya kami beranjak dari tempat tersebut. Dan supir kami akhirnya mengajak kami menyusuri danau Tandano yang indah dan luas ini.


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: