Melihat Tempat Mandi Putri di Tamansari

22 06 2013


Bungsu saya suka banget yang berhubungan dengan putri-putrian, princess-princessan. Bahkan saking sukanya sama princess, dia merubah cita-citanya yang awalnya dokter jadi princess…hadeuh, ide darimana lagi ada cita-cita jadi princess? hehe😀

Jadilah begitu mendengar ada tempat pemandian putri, si adek langsung semangat pengen liat tempat mandi putri. Dari museum kereta sebenarnya bisa jalan kaki sih ke Tamansari ini melalui jalan belakang tapi karena si bunda sudah pegel banget kaki & pundak yang gendong ransel kemana-mana, ambil jalan gampang aja…panggil tukang becak. Seperti biasa…tetep…becak penuh pesan sponsor untuk mampir membeli oleh-oleh, hadeuh pak e..pak e…sudah pegel gini dan petualangan masih panjang mosok beli oleh-oleh sekarang, capcay dong saya nenteng oleh-oleh kesono kemari belum lagi harus menanggung resiko busuk dijalan.

Akhirnya saya setuju membayar 10 rb untuk mengantar kami ke Tamansari melalui jalan depan, males nyari-nyari jalan masuknya lagi diantara labirin-labirin gang kalau harus jalan belakang. Si adek gak begitu senang, dia minta naik andong…masih ingat aja sama andong..hehe. Gak ada andong dek daerah sini, nanti pulangnya aja kalau ada ya.

Biaya masuk Tamansari 4rb/orang. Begitu masuk dan melihat kolam pemandian dari dekat, adek langsung memandang bunda sambil berucap “adek rasanya mau mandi disini deh bunda”..hehe..pasti pengen ngerasain rasanya mandi di tempat mandi putri kan dek.

Sebenarnya sehari sebelumnya pemandian ini sudah kami lihat dari atas, melalui rumah seorang penduduk. Seorang pemandu menjelaskan bahwa kolam pemandian ini terbagi 3, yang paling ujung kolam mandi anak-anak raja, tengah tempat mandi putri dan selir-selir, sedang yang agak tersembunyi adalah kolam khusus raja dan ratu. Menara yang terlihat ditengah adalah tempat raja berganti pakaian ataupun melihat anak-anak atau selir-selirnya.

Nah, sekarang sudah puas liat dari dekat tempat madinya kan. Kemudian giliran abang yang penasaran dengan tempat mandi raja karena dari atas rumah penduduk, tempat mandi ini tidak terlihat. Setelah melihat dari atas menara kolam-kolam pemandian sekali lagi, saatnya kembali ke hotel…istirahat dulu yuk anak-anak.


Actions

Information

2 responses

10 07 2013
afemaleguest

ga jalan-jalan sampai di lorong di bawah tanah, dimana ada masjid yang dibangun di bawah tanah ya?🙂

10 07 2013
advanture

Sudah mbak, mesjid bawah tanah sudah ada postingannya🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: