Bersenang-Senang di Taman Pintar

22 06 2013


Kami pun mengikuti panah di benteng Vredeburg yang meunjuk kearah pintu keluar belakang untuk menuju Taman Pintar. Awalnya si adek ogah ke Taman Pintar, mungkin dipikirnya taman ini ya seperti taman biasa namun setelah dibujuk-bujuk abangnya yang ngebet banget ke Taman Pintar dengan janji, adek liat dulu aja disana kalau gak suka kita keluar, akhirnya adek mau juga. Di pintu keluar, tanya dulu dong sama security daripada nyasar, dimana Taman Pintar dimaksud.

Security menunjuk pagar kecil tidak jauh dari jalan keluar…itu loh mbak, yang ada securitynya itu…masuk aja. Oalah ternyata dekat banget dari benteng Vredeburg. Masuk ke Taman Pintar, ternyata penuh banget dengan pengunjung…sudah kayak pasar. Agak membingungkan juga bagi saya, kok gak keliatan ada taman sih? Tanya security lagi, yang mana sih Taman Pintar itu pak? Ya ini Taman Pintar, tapi untuk masuk ke gedung-gedung nunggu jam 9 nanti loket baru buka jelasnya, yang artinya kami harus menunggu 1/2 jam lagi.

Intip-intip ada apa sih dalam, ternyata ada Aquarium di gedung bertuliskan Gedung Oval yang langsung ditagih krucils untuk masuk ke dalam. Selain itu ada gedung PAUD, gedung Kotak, Memorabilia, Planetarium…yang tentu saja sangat menarik bagi krucils. Sembari menunggu loket buka, kami pun berjalan seputaran taman ini, ternyata ada berbagai jenis peraga yang mengasyikkan juga bagi krucils seperti Parabola, dimana abang berdiri di Parabola disatu sisi sambil membisikkan sesuatu, adek di Parabola yang lain mendengarkan…gelombang suara yang mereka terima melalui parabola tersebut walau letaknya berjauhan cukup mengagumkan bagi mereka.

Ada juga pipa-pipa berbisik dan sebagainya. Akhirnya begitu loket dibuka, kami pun berencana memborong semua paket yang ada, antara lain : membatik (5rb/orang), Gedung Oval, Kotak dan Memorabilia (15rb dewasa, 8rb anak), Planetarium (15rb/orang), hanya PAUD dan clay, krucils tidak tertarik. Sayangnya ternyata Planetarium mulai buka jam 13.30 sehingga kami tidak jadi beli.

Memorabilia berisi tentang barang-barang milik tokoh-tokoh seperti Sultan, Presiden, dsb. Kami tidak lama disini karena krucil pengen buru-buru ke Aquarium yang berada di gedung Oval. Gedung Oval isinya Aquarium dan dinosaurus yang kurang lebih sama dengan yang ada di Petrosains Kuala Lumpur. Sedang gedung Kotak berisi berbagai alat peraga pengetahuan yang menyenangkan, ya kurang lebih lagi sama dengan yang ada di Petrosains juga.

Duo krucil saya happy dan antusias banget disini, coba ini- itu…lari sana-sini, tanya ini itu, wahhh gak ada bosennya deh. Cuma bundanya aja yang lagi-lagi kalah stamina dengan krucils…3 jam gak kerasa di Taman Pintar. Dan petualangan di Taman Pintar ditutup dengan membatik sapu tangan…si bunda ikutan membatik juga loh sehingga rekor membatik di Taman Pintar terpecahkan…satu-satunya emak-emak yang ikutan membatik hehe😀

Mungkin karena satu-satunya emak-emak yang ikutan membatik diantara puluhan anak-anak, kami dispesialkan…dikasih tempat khusus yang relatif sepi, kompor & canting sendiri, batik kami dijemurkan ditempat khusus yang tidak menyatu dengan yang lain supaya tidak tertukar…hehe…

Hasilnya, krucils senang banget. Sudah puas menikmati Taman Pintar, eh bawa oleh-oleh batik karya sendiri lagi untuk ditunjukkan pada ayah nanti.


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: