Petualangan Seru Bertiga Beranak Keliling Jawa ala Advanture Blog

20 06 2013

20130619-055154.jpg

Halah itu judul apa paragraf, judul kok puanjang buanget yak hehe. Krucil-krucil saya suka berpetualang, bagi mereka ada ayah (dirumah, tidak sedang dinas) = seru…karena artinya bisa berpetualang. Maklum, emaknya supir spesialis komplek & jalan datar wkwkwk.

Bungsu saya sejak tahun lalu sudah punya target besar, “adek mau mengunjungi 7 keajaiban dunia sebelum umur 7 tahun”. Aamiin, ayah bunda doain ya dek tercapai target adek. Wow banget ya target si bungsu. Mungkin karena bungsu saya sering baca buku tentang 7 keajaiban dunia yang sering ditentengnya kemana-mana (karena belum bisa baca, lebih tepat kalau disebut dibacain). Bagaimanapun untuk anak umur 4 tahun, keren banget sudah kepikiran bahkan punya rencana besar seperti itu, ngomong aja kadang masih kebolak balik tapi pikirannya sudah seperti orang gede, seperti petualang kelas berat…hehe. Bagi suami & saya rencana si adek hebat banget, jadi harus didukung nih…mulai dari yang terdekat dulu dong, Borobudur.

Jadi petualangan ini sebenarnya sudah direncanakan sejak tahun lalu untuk dua tahun kedepan (karena kesibukan ayah yang super duper, petualangan besar bersama ayah hanya bisa setahun sekali), begini yang tertulis dalam agenda khusus petualangan kami :

Planning Trip 2015 :
Surabaya (2 hari) – Malang (3 hari) – Solo (1 hari) – Semarang (1 hari) – Yogya (3 hari) – Purworejo (1 hari) – Cilacap (1 hari) – Purwakarta (1hari) – Garut (2 hari) – Bandung (4 hari) – Jakarta (2 hari)

Tapi ketika melihat keseruan krucil-krucil kami sewaktu liburan bareng tetangga ke Makassar dibulan April lalu maka tercetuslah ajakan baru dari tetangga untuk liburan bareng lagi diawal bulan Juni ke Jogjakarta, yang konon katanya ada harpitnas 3 hari. Dan karena kami suka berpetualang dan si ayah juga mendukung banget, kenapa gak? Setelah menyesuaikan dengan jadwal akademik krucil dan komunikasi dengan tetangga, dengan pedenya saya pun membeli tiket ke Jogja tanggal 16 Juni, yang menurut kalender sekolah krucil sudah memasuki libur sekolah. Mendekati hari H belum ada kabar dari tetangga, baru siang menjelang berangkat beliau kirim sms, mereka gak jadi ke Jogja tapi mau ke Malang. Nah loh?

Yah, apa boleh buat…tiket sudah ditangan, hotel-hotel sudah dibeli, lanjutkan sajalah petualangannya…the show must go on, kepalang basah duo krucil juga sudah gak sabaran. Inilah petualangan pertama saya hanya bersama duo krucil, benar-benar bertiga! Untunglah krucil sudah terlatih berpetualang, dari Jakarta si ayah kirim semangat…hayooo, kalian bisa! Hehe…ya bisa dan ya harus dibuat seru. Banyak yang bilang, Jogja kurang seru untuk anak-anak…belum pada tahu sih, duo krucil saya tidak seperti anak lain, hal-hal sepele buat orang lain bisa jadi luar biasa buat mereka, hal-hal membosankan bagi orang lain bisa jadi sangat menyenangkan buat mereka.

Jadilah planning trip yang dibuat tahun lalu untuk dua tahun ke depan dipercepat dan dirombak sana-sini. Karena rencana awal liburan bareng tetangga ke Jogja dan tiket sudah terlanjur dibeli ke Jogja, jadilah start keliling Jawa disesuaikan dimulai dari Jogja.

Inilah rencana petualangan kami keliling Jawa (eh…bisa disebut keliling Jawa gak ya? Yaaahh, anggaplah begitu hehe), insyaAllah :

Jogjakarta (16-20) – Solo (21-22) – Semarang (23-24) – Surabaya (25) – Malang (26-28) – Surabaya (29)


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: