Phuket Aquarium

20 01 2013


Hari kedua kami isi dengan tujuan utama, menyenangkan duo krucils…dan apalagi tujuannya kalau bukan…teret tet tetet…Aquarium! hehehe. Dengan mengendarai motor sewaan dari hotel yang juga merangkap agen travel & tour seharga 200Bath untuk waktu 24 jam serta disertai wanti-wanti dari Mrs.Ploy (pemilik hotel) agar hati-hati karena pengemudi kendaraan di Phuket suka sembarangan, kami pun melakukan perjalanan mulia dan luhur yaitu menyenangkan hati anak…hehe..*lebay mode on*

Perjalanan dari Patong (nama pantai daerah tempat kami menginap) ke Phuket memakan waktu sekitar 30 – 45 menit, tergantung situasi lalu lintas yang terkadang macet. Dan ada beberapa tanjakan terjal yang lumayan menegangkan karena benar kata Mrs. Ploy, disini kendaraan ngebut dan suka seenaknya.

Seperti bisa ditebak, nyasar-nyasar tentunya karena berpetualang tanpa nyasar namanya bukan petualang (alasan asal..hehe). Kenapa nyasar?Pertama, karena agak bingung baca nama jalan…hurufnya mirip huruf sanksekerta gitu dan karena kami bukan pakar huruf seperti ini, jadi ya bingung juga. Kedua, nanya jalan juga susah…umumnya penduduk setempat tidak begitu bisa berbahasa inggris, jadi bahasa andalan adalah bahasa universal…yaitu bahasa isyarat dan peta! Kalau mereka gak ngerti maksud kami, tunjukin peta tujuan yang ingin dituju…dan mereka langsung ngerti.

Selama nyasar kami sempat ke Phuket Town, tempat banyak bangunan tua masih dilestarikan. Mengingatkan saya pada Banceuy di Bandung jaman dulu. Setelah itu sampailah kami di Aquarium yang ternyata oh ternyata letaknya persis di pinggir pantai dan paling ujung jalan. Nama daerahnya Panwa Cape, pantainya lebih tenang dan ada beberapa hotel dan kebanyakan turis yang berada di daerah ini yang sudah berumur, mungkin karena mereka butuh ketenangan tidak hingar bingar seperti di Patong Beach.

Aquariumnya sendiri sih tidak besar dan hanya ada sedikit pengunjung yang umumnya keluarga-keluarga kecil (pastilah tujuannya sama dengan kami, menyenangkan anak…hehe). Karena ketika itu matahari bersinar terik jadi saya agak malas ngasih tahu krucil bahwa dibelakang Phuket Aquarium ini masih ada Marine Biological Center, dan ternyata oh ternyata…setelah sampai di Indonesia ketika ngulik-ngulik brosur Phuket Aquarium saya baru tahu (dikasih tahu si bungsu) bahwa ternyata dibelakang Phuket Aquarium (masih di areal yang sama) masih banyak tempat menarik lainnya, seperti tempat penetasan kura-kura dan lain-lainnya termasuk ada museum paus dan lumba-lumba..oooh nooo…hiks *penuh penyesalan*…kapan-kapan kita kesini lagi. Harga masuk Phuket Aquarium ini 100 Bath untuk dewasa dan 50 Bath untuk anak-anak.

Setelah puas dengan melihat koleksi ikan dan puas nanya ini itu, kami pun ke Panwa Cape View Point yang letaknya gak begitu jauh dari Phuket Aquarium. Dan seperti saya bilang sebelumnya, pantai disini lebih tenang dari hiruk pikuk jadi kalau suka yang tenang-tenang ya disini ini tempat yang pas untuk dikunjungi.


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: