Phuket and The Beach

20 01 2013

20130121-073054.jpg

Phuket sering disebut sebagai pulau (Phuket Island), mungkin karena letaknya yang diujung Thailand dan harus menyeberangi sebuah jembatan dulu untuk sampai kesini (jika melalui darat, bukan laut atau udara loh hehe). Tidak mengherankan jika Phuket dikelilingi pantai, dan walau masih berada didalam wilayah Phuket tapi umumnya orang menyebut tempat dengan nama pantai terdekat. Misalnya dekat Patong Beach, maka disebutnya berada di Patong..demikian seterusnya.

Ini beberapa pantai yang sempat kami datangi selama di Phuket :

1) Patong Beach

Patong ini ibaratnya pantai Kutanya Bali. Kalau kata buku traveler sih “the most popular beach” alias pantai yang paling ngetopnya. Penuh sesak dengan turis, dan banyak sekali hotel, hostel, losmen dan penginapan didaerah sini. Pantainya sendiri ya kurang lebih dengan Kuta, dengan pusat keramaian bernama Bangla Road (seperti jalan Legian).

2) Karon Beach

Kalau Karon suasananya cenderung lebih tenang dan terkesan elit, ya mirip Seminyak. Umumnya hotel-hotel disini hotel kelas atas. Pantainya sendirinya ya kurang lebih dengan Patong. Mungkin karena lebih sepi, atau karena elit itu disini nilai tukar mata uang agak sedikit lebih mahal dibanding jika menukar di Patong.

3) Kata Beach

Kata lumayan ramai juga, namun tidak seramai Patong. Pantainya? ya kurang lebih aja dengan pantai-pantai lain di Phuket. Pantai Kata ini letaknya agak jauh, posisi urutannya kurang lebih begini : Patong, Karon, baru kemudian Kata.


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: