The New Adventure of Advanture

13 01 2013

20130115-060238.jpg

Cihuy…liburan lagi, langsung bersorak-sorai mendendangkan lagu libur telah tiba…hore…hore. Padahal sih kenyataannya masa libur sekolah telah usai tapi karena sudah pesan tiket jauuuh hari tanpa memperhatikan kalender akademik dan kalender meja ataupun kalender dinding serta kalender-kalender lainnya (karena memang tidak punya kalender) tetap berasa liburan cuy…hehe maksa.

Kali ini kami merencanakan liburan ala mas Leonardo D’caprio dan James Bond, si agen 007…yeeeaahhh. Pada tahu dong film The Beachnya mas Leo? Apa, gak tahu? Ah yang bener, masa gak tahu sih?…. Eh beneran nih gak tahu? Kok bisa samaan dengan saya sih, saya juga gak tahu hihihi. Yang jelas sih dari judulnya aja keliatan, pantai…ya pasti ada nuansa pantai lah.

Nah, konon mas Leo ini syutingnya di salah satu pantai di sebuah pulau di daerah Phuket, yang bernama Phi Phi Island atau Koh Phi Phi. Sejak menonton filmnya di HBO (karena gratis daripada harus ke bioskop atau beli DVDnya), terus terang saya jadi terobsesi sama…mas Leo…eh pantainya. Duile, pantainya keren banget kayaknya (kenapa ada kata kayaknya? karena biasanya di film sesuatu jadi tampak lebih “wow”). Dan mengikuti kata pepatah “mengkhayallah setinggi langit karena mengkhayal itu gratis” hehe…saya pun berangan-angan ke tempat ini.

Dan tanpa dinyana…impian itu bisa diwujudkan, allhamdulillah (sujud syukur). Moral of the story is “jangan takut untuk bermimpi, dan berusahalah mewujudkannya”.

Kita flashback sejenak, kira-kira setahun yang lalu…iseng-iseng saya membeli tiket promo ke KL, tanpa punya gambaran apa lagi sebenarnya yang mau saya tuju di KL, pokoknya beli dulu…mikir belakangan. Dan detik berganti menit, menit berganti jam, jam berganti hari, hari berganti bulan, bulan berganti musim…dan saya pun lupa. Suatu ketika, di musim durian saat saya cek email ternyata ada pemberitahuan tentang penerbangan kami ke KL. OMG, saya baru ingat lagi, rupanya saya punya tiket ke KL. Okelah kalau begitu, saatnya searching, browsing, googling, surfing, blog walking, dan ing-ing lainnya…kira-kira kemana nih enaknya.

Singapore? Dekat tapi mahal dan terlalu “ngota” untuk anak alam seperti kami…skip. Si ayah dari dulu pengen ke Angkor Wat, tapi kejauhan dari KL…lewatkan dulu. Belakangan saya teringat Phuket, Phi-Phi Islandnya mas Leo. Wah, kenapa gak? Letaknya gak begitu jauh dan banyak pantai. Lempar topik ke milis backpacker, ternyata banyak yang bantu ngasih gambaran tentang Phuket, how to get there ala backpacker, hotel atau hostel murah. Buka-buka tripadvisor, muncullah berbagai tempat menarik yang layak dikunjungi. Tanya ke krucil, tentu saja sebagai anak pantai tanpa diragukan lagi mereka bersemangat. Tanya si ayah, ayahpun semangat. Dan tekad saya pun semakin membara (batu bara kalee.. membara). Didukung hasil voting penghuni rumah 99% mendukung sedang 1% lagi abstain, yaitu cicak, nyamuk, dan semut. Keputusan telah mutlak, liburan kali ini kami sun bathing dan leyeh-leyeh ala mas Leo di Phuket, Thailand.

Beberapa hari menjelang berangkat, saat mulai disibukkan dengan proses memilih, mempertimbangkan (yang mana harga paling murah dengan fasilitas paling nyaman), memesan dan membeli voucher hotel, si ayah melemparkan ide. Kenapa gak sekalian ke Penang? Lalu sibuk lagilah kami searching, browsing, googling tentang Penang. Menurut hasil jelajah dunia maya, jaraknya tidak terlalu jauh dari perbatasan Thailand (Hatyai). Eh belakangan si ayah bilang sekalian ke Langkawi aja bun…dekat kok dari Hatyai apalagi Butterworth. Baiklah, setelah beberapa kali rombak, akhirnya schedule mulai berbentuk…kalender tahun baru hadiah dari sekolah si bungsu pun penuh coretan sana sini tentang rencana perjalanan kami kali ini. Dan inilah rute petualangan kami di awal tahun 2013 sebagai hasil rembukan selama beberapa hari :

Kuala Lumpur ( 13 Jan) => Patong, Phuket ( 14-15 Jan) => Phuket Town (16 Jan) => Hatyai (17 Jan) => George Town, Penang ( 18 Jan) => Langkawi ( 19 Jan) => Kuala Lumpur ( 20 Jan)


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: