Lamin Etam Ambors

5 01 2013

20130105-041732.jpg

Sudah seminggu ini mertua berkunjung ke little house on the praire kami dan belum sempat ngajak kemana-mana karena seperti biasa, ayah sibuk mencari nafkah (bahasanya gak kuat deh hehe). Untungnya walau si ayah sibuk, tengah malam sudah pulang sehingga sabtu ini meskipun badan masih lemes dan ngantuk akibat pulang dari laut, masih ada waktu untuk ngajak jalan-jalan mbah dan eyang. Tapi kemana ya? ke pantai? bosen ah…

Saatnya mencari lamin etam ambors yang kayaknya belakangan ini lumayan ngetop namanya dikalangan warga balikpapan. Walau kami sendiri belum tahu letaknya dimana, tapi katanya sih di km 28 masuk ke daerah kaveleri. Baiklah…berangkaaat, saatnya penjelajahan di awal tahun 2013 dimulai. Masuk wilayah kaveleri ini ternyata masih hijau royo-royo juga, masih asri. Ikutin jalannya yang agak rusak… terus sampai menemukan petunjuk jalan lamin etam ambors. Nah masuk wilayah lamin ini jalannya berubah jadi jalan tanah.

Biaya parkir mobil 5rb rupiah. Dari tempat parkir, jalan kaki sedikit menuju gerbang yang dipagari seng. Di loket masuk tertera tarif masuk taman wisata ini, yaitu 10rb untuk dewasa dan 5rb untuk anak-anak. Tiket masuk ini sudah termasuk gratis berenang dan terapi ikan. Di dalam taman wisata ada arena atv, berkuda, memancing, outbond, sepeda air (bebek-bebekan yang dikayuh dengan kaki) dikolam, dan ada beberapa jenis binatang seperti owa-owa, ular, burung-burung, dan rusa. Kalau menurut saya sih mirip dengan kebun raya samarinda bentuknya.

Untuk mencoba berbagai jenis permainan tersebut harus membayar lagi tiap wahana, harganya berkisar 10-30rb per wahana. ATV? bosen karena krucil sudah punya ATV di rumah. Sepeda air? males, panas euy. Memancing ? lebih males lagi, masih capek begadang tadi malam karena ayah pulang malam. Berenang? kayaknya lebih seru berenang di kolam renang komplek deh…lebih luas hehe. Jadi yang kami coba ya hanya terapi ikan. Lumayan, cukup membayar 10rb bisa nyobain terapi yang sedang ngetrend…kaki dikelilingi ikan kecil-kecil yang memakan kulit-kulit mati di daerah kaki. Geli, kayak kesetrum kata sulung saya yang betah banget nih kakinya dicium-cium ikan hehe. Si bungsu sih ogah, cuma kena airnya doang sudah jerit-jerit geli…la ikannya aja belum nongol dek, kok sudah geli hehe…

Setelah itu krucil bermain bersama rusa, cukup lama juga mereka dan mbah nya bermain bersama rusa. Mbahnya ngambil rumput-rumput, mereka yang memberi makan rusa…gak ada bosennya kalau gak di paksa pulang, masih betah tuh ngasih makan rusa. Ok krucil, kita pulang. Next week kan kita mau berpetualang yang lebih seru. See you on next adventure🙂


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: