Lebaran ala Geng Angry Birds di Pantai Ambalat

24 08 2012


Duo krucil saya punya temans bermain yang hampir seluruh anggotanya penggemar angry birds, atau kalaupun gak begitu suka tapi suka gak mau kalah dibanding anak lain. Bisa dipastikan, jika yang satu punya barang baru bertema angry birds…besoknya yang lain pasti punya juga, minta belikan ke orang tuanya. Jika yang satu mau pergi kemana, besoknya mereka akan pergi juga…haha…bener-bener geng yang penuh persaingan.

Nah, lingkungan tempat tinggal kami dimana geng angry birds ini eksis adalah perumahan yang hampir seluruh warganya pendatang. Sehingga kalau libur sekolah atau terutama Lebaran, perumahan ini hampir kosong melompong ditinggal penghuninya mudik. Kalau mau bermaaf-maafan ya nunggu H+ dulu baru bisa bertemu. Kebetulan ada seorang tetangga dekat kami yang tahun ini tidak mudik.

Kami baru sampai dirumah tgl 22 pukul 22.00 wita, dan langsung tepar sampai pagi. Pagi sempat bersih-bersih dan nyuci pakaian kotor yang numpuk, lanjut tidur lagi sampai akhirnya kami dibangunkan duo krucil. Mereka bilang, ayah…ke pantai cepat. OMG, ternyata saat kami tidur, krucil saya dan dua orang anggota geng angry birdsnya membuat rencana sendiri, janjian ke pantai bareng. Sama saya & si ayah, krucil saya bilang…cepat yah, ditungguin papanya ipank tuh. Sebaliknya, sama orang tuanya…ipank & angga bilang, buruan pa…tuh ayahnya alvaro sudah siap. Halah…jadilah kami para orang tua sama-sama kaget. Saat para bapak ini berembuk, hayo deh…kepalang tanggung, kemana kita? Pantai Ambalat aja deh yang relatif sepi…yuks maree…

Saya yang dibangunkan secara mengaggetkan masih melayang-layang, bingung…nih anak-anak lucu banget sih, kecil-kecil sudah bisa bikin janjian untuk berpetualang bareng walau dalam hal ini masih mengandalkan para orang tua. Syukurlah mereka sudah punya jiwa untuk berpetualang bareng kawan…mari kita dukung. Jadilah masih dalam kondisi sempoyongan, saya buru-buru siapin berbagai tetek bengek…baju, handuk, minyak, makan siang (untung tadi pagi sempat masak), kue-kue lebaran (untung banget banyak yang ngasih), tinggal minuman aja nih…ah gampanglah bisa beli sambil jalan. Untungnya krucil saya sudah punya sekop & ember untuk bermain pasir, nah tinggal temannya ini yang gak punya dan pengen beli dulu juga dijalan.

Setelah semua siap, kami pun konvoi. Saat mereka berhenti beli mainan untuk bermain pasir, kami berhenti beli minuman. Sesampai di pantai, anak-anak langsung heboh main pasir sementara para ayah mendirikan tenda, para ibu menurunkan bekal. Wah seru juga piknik bareng tetangga, sekalian halal bihalal di pantai. Geng angry birds dong…happy banget…sampai menjelang magrib pun masih sibuk main pasir & air.,,wkwkwk. Ternyata menyenangkan juga liburan bareng begini, saat anak-anak heboh bermain, orang tuanya sibuk ngerumpi, sayang gak semua geng angry birds nih yang ikutan, sebagian masih mudik.

Dan pembicaraan pun berakhir pada satu kesimpulan, lain kali kita piknik bareng lagi dengan skala lebih luas, artinya tetangga yang diajak lebih banyak lagi. Dan someday, kita ramai-ramai ke Trans Studio di Makassar…hahaha..Duo krucil saya pasti puas banget tuh, setelah seminggu berpetualang di Bandung, pulang-pulang disambut dengan petualangan baru bersama teman-teman dekat. Have a nice day everyone😀


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: