Menonton Parade Show di Trans Studio Bandung

22 08 2012


Jalan-jalan di kota Bandung sebenarnya banyak tujuan lain selain Mall atau FO (factory outlet). Ada museum, ada sentra buku palasari, ada kebudayaan (saung udjo) dan ada banyak wisata kuliner. Tapi karena tidak punya kendaraan, berangkot ria agak susah kesono kemarinya terlebih bawa krucil. Jadilah mau tidak mau kami nyari-nyari tempat yang gampang dijangkau saja, salah satunya adalah BSM (bandung super mall) yang telah berganti nama menjadi TSM (trans super mall). Sejak masuk TSM dan melihat logo Trans Studio plus roller costernya Krucil saya jadi pengen banget ke Trans Studio..hadeuh…

Beberapa kenalan dan saudara sudah mewanti-wanti si ayah, rugi kalau bawa anak kecil ke trans studio terlebih di libur panjang seperti sekarang. Pertama-tama karena tarifnya lebih mahal, jika hari biasa hanya 150rb/orang, hari libur jadi 200rb/orang. Kedua, tidak semua wahana diperuntukkan untuk anak, hanya sedikit wahana yang khusus diperuntukkan untuk anak. Kebanyakan wahana mensyaratkan tinggi minimal 135cm untuk dapat bermain disebuah wahana. Dengan kata lain, krucil-krucil saya belum memenuhi syarat tersebut. Ketiga, libur seperti ini biasanya antri masuk setiap wahananya panjang sekali, bisa berjam-jam hanya untuk bermain sebentar diwahana. Dan yang terakhir sih, mau main atau tidak main atau hanya ngantar /nemenin diwahana yang ada…tiap orang yang masuk ke dalam lokasi Trans Studio harus bayar tiket tersebut, 200rb/orang..ditambah biaya kartu 10rb/kartu. Artinya saya & si ayah yang dalam tiap kesempatan hanya nemenin duo krucil, tetap harus bayar full.

Masuk kelingkungan Trans Studio tidak diperbolehkan bawa makan & minum loh, hanya boleh beli makan & minum yang ada di dalam dan semuanya dikelola oleh trans, sehingga pembayarannya hanya melalui kartu khusus Trans…tidak terima cash. Nah loh…Jadi gimana caranya? caranya adalah beli kartu trans dulu. Biaya kartunya 10rb/kartu…isi minimal 40rb kalau tdk salah, isi maksimal 400rb/kartu. Artinya kalau mau belanja atau bermain di wahana lebih dari 400rb, kita harus beli minimal 2 kartu. Tapi tenang aja, kalau isinya habis, bisa diisi ulang kok…sistemnya kayak pulsa prabayar deh..hehe..

Walau sudah dikasih tahu, tapi karena sudah terlanjur penasaran dan krucil juga pengen banget..si ayah pun menuruti kemauan krucil. Masuk ke sini lumayan berasa juga untuk kantong…ibarat baterai HP, indikatornya langsung ke low bat…wkwkwk…Agak rugi sebenarnya, wahananya sedikit, kebanyakan memang diperuntukkan untuk orang dewasa, permainannya gak jauh beda dengan dufan..bedanya disini indoor aja, dan bentuk jalan-jalannya dibuat mirip dengan disneyland dan sebangsanya.

Tapi krucil saya senang sekali disini, walau wahana yang bisa mereka mainkan sedikit dan walau lebih banyak ngantrinya dibanding bermainnya. Antrinya puanjang buanget..nget..nget..nget deh (saking panjangnya). Ngantrinya bisa 1 jam lebih, mainnya paling lama 10 menit tiap wahana..hadeuh, capek deh *sambil ngelap keringat di jidat*. Gpp lah, namanya juga orang tua..ngantri panjang hayu aja deh demi anak. Duo krucil saya sempat bermain di Dunia Anak (arena khusus permainan anak, ada carousel, tea cup, jump around, bumper boat & mini train), Science Center (yang ini mirip Petrosains versi mini dan sederhananya), Sky Pirates (naik balon udara mengitari Trans Studio), Hanggar si Bolang (mirip rumah boneka di dufan tapi bertema ttg si bolang), Museum Broadcast (museum ttg pembuatan acara TV). Sulung saya katanya sih paling suka wahana Racing Car, permainan mengemudikan mobil balap gitu deh seperti formula one. Bungsu saya happy-happy aja kayaknya, gak tahu deh dia suka apaan..katanya sih suka Racing Car juga (padahal dia gak ikutan main karena tingginya belum mencukupi..biasa, ikut-ikutan apa kata abangnya aja).

Tapi saya lihat sih mereka paling suka nonton Parade Show Trans Studio Bandung jam 5 sore. Untung aja kami belum pulang, padahal sudah hampir pulang…untungnya saat itu saya sempat mampir ke info center untuk ngambil peta dan baru tahu akan ada parade show sebentar lagi. Parade shownya adalah tokoh-tokoh kartun dan tokoh icon Trans (seperti jeung kellin) parade atau jalan sepanjang jalan sambil nari-nari diiringi musik gitu, diakhiri dengan pertunjukkan laser. Nah duo krucil saya ketawa-ketawa terus tuh selama parade, karena liat badut, ada nemo, ada putri, peri, penyihir, chaplin, elvis, bahkan jacko pun ada. Bagusnya waktu pertunjukkan laser, keren… sayangnya si bungsu saya ketakutan…maklum untuk pertunjukkan laser ini lampu memang dimatikan, ditambah suara-suara keras membahana..bikin si bungsu saya yang tidak suka gelap & suara keras langsung ketakutan. Tapi si sulung antusias banget, dia paling depan nonton tanpa berkedip.

Ketika lampu akhirnya kembali menyala, duo krucil saya langsung pengen foto-foto tuh dengan figure parade shownya. Si adek gak takut lagi, malah pengen foto-foto terus…pengen foto sama badut, foto sama putri, foto sama ini itu…malah bundanya yang capek sebagai fotographernya..hehe. Pulangnya duo krucil happy, ayah bundanya yang sakit pinggang hampir seharian nemenin mereka berkeliling Trans Studio Bandung. Next time kita coba yang di Makassar aja deh, konon katanya jauh lebih murah..hehe..


Actions

Information

One response

25 09 2012
Trans Studio Bandung

cerita yang luar biasa,🙂 yang pasti, jika waktu berkunjung bertepatan dengan low season atau selain hari libur & tanggal merah, jalan-jalan di trans studio bandung sangat nyaman dan menyenangkan, beda halnya dengan musim liburan, kita harus super sabar karena berhadapan dengan banyak pengunjung lainnya yang sama-sama ingin menikmati serunya main di studio, oke salam untuk teman-teman semua,😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: