Batu Cinta di Situ Patenggang

22 08 2012


Saat sekolah, saya sering banget tuh diajak teman-teman saya jalan-jalan…dan karena diajak, kadang sedikit memaksa…saya sering banget jalan gratisan…alhamdulillah…hehe. Nah, saya pertama kali ke situ patenggang (atau disebut juga telaga patengan) ini diajak oleh teman-teman saya dari jurusan lain saat saya sekolah di sekeloa (halo my dear friends…kangen deh sama kalian).

Kali ini beda dong, jika dulu jalan sama teman-temans…sekarang jalan sama duo krucil saya yang lucu. Di situ ini seingat saya ada pulau cinta, ternyata yang ada adalah batu cinta..hikayatnya sendiri saya sudah lupa gimana ceritanya. Situ patenggang ini letaknya tidak jauh dari kawah putih, hanya sekitar 2 km saja dari kawah putih…tapi pemandangan menuju tempat ini dong..keren, kebun teh sejauh mata memandang. Kata sulung saya, nanti kalo dia sudah besar dia mau punya kebun teh yang pohon tehnya dibentuk tulisan berupa nama dia & adeknya, kebun ini milik Alvaro & Alessandra…wuih keren juga…amin, bunda doain jadi nyata ya bang..muah..muah.

Karena tiket masuk hampir tiap tempat wisata untuk kami berempat seringnya 200rb-an, kami pikir…wah keluar lagi nih 200rb. Ternyata tiket masuk situ patenggang murah meriah banget, hanya 24 rb untuk berempat…yippie.. Krucil langsung senang terlebih melihat banyak perahu-perahu kecil yang sedang berjajar bersandar ditepi situ untuk mengantar turis ke pulau ditengah-tengah situ. Lagi-lagi disini masih sepi, hanya terlihat beberapa orang anak muda backpacker yang sedang berfoto-foto disitu. Kami tidak berlama-lama disitu, tidak juga ke pulau ditengah situ. Kami berniat segera kembali ke bandung, takut kalau semakin siang jalanan macet.

Krucil sih betah, mereka sibuk mengambil foto situ…jepret sana, jepret sini, terutama si bayi kriwil bunda..heboh banget dengan kameranya sampai si sulung disuruhnya jadi modelnya. Diam disana bang, gayanya begini..jepret. Disana lagi bang, diatas batu…jepret…hehe. Saat keparkiran mobil, muncul pedagang yang menawarkan buah berry hitam ke saya. Wah kesempatan nih beli blackberry murah meriah..tapi yang ini the real blackberry hehe😀

Sudah senang anak-anak? senaaang…jerit mereka. Oke, kita pulang ke Bandung… Petualangan masih banyak menanti kita di Bandung.


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: