Berendam Air Panas di Sari Ater

20 08 2012


Setelah panen strawberry kami maksi (makan siang) dulu dong…eh kok makan sih? Ya yang makan cuma saya & duo krucil yang sedang tidak berpuasa. Makan di Sapulidi sawah dong..haha..*tertawa senang*.. ya saya senang banget akhirnya gak liat fotonya tok, tapi makan disini loh. Sejak ngeliat foto yang di upload oleh pemilik blog indahnesia, saya emang jadi pengen banget nih makan disini. Bukan pengen ngerasain makanannya sih, lebih pengen ngerasain suasananya.

Nah, setelah itu baru berkelana lagi di Lembang. Daftar tujuan sih bejibun : tangkuban perahu, teropong bintang bosca, cikole, maribaya, susu murni, dst dsb dll…halah, gak ada habisnya sih kalo bikin daftar. Tapi waktu mepet, akibatnya yang bisa di datangin ya cuma dikit. Saat kendaraan mengarah ke tangkuban..eleh-eleh iyeu teh, kunaon…kenapa jalannya ditutup? Ternyata jalan ke tangkuban perahu ditutup sampai waktu yang tidak bisa dipastikan saudara-saudara! Sedang ada demo (pastinya bukan demo masak) tentang masalah pengelolaan…saya sendiri gak jelas juga apa masalahnya.

Kecewa pastinya, padahal ini tempat wajib bagi saya. Disinilah saya & sobat-sobat saya sering berpetualang, berjalan kaki menembus hutan mendaki bukit untuk sampai ke tempat ini. Dan tempat inilah yang sering jadi setting cerita petualangan saya kepada duo krucil sebelum tidur. Jadi kayaknya penting banget bagi saya nunjukin kepada krucil, ini nih dia tempat yang bunda ceritain..tapi apadaya, ternyata tangkuban sedang ditutup untuk umum.

Daripada gak ada sama sekali, akhirnya saya setuju saran si ayah untuk ke sari ater walaupun sebenarnya tidak termasuk dalam jenis petualangan ala saya berendam-berendam gitu. Berhubung sudah terlanjur sampai lembang dan jaraknya juga tidak terlalu jauh dari tangkuban, baiklah…mari kita berendam air panas. Untuk masuk areal parkir, kita harus membayar dulu. Awalnya kami pikir hanya tiket parkir, ternyata harus membayar sekitar 87rb hanya untuk masuk tok loh, rinciannya 18rb/orang plus 15rb untuk kendaraan roda empat. Kalau mau berendam, ada tiket khususnya lagi. Dan di areal parkir, walau sudah membayar tiket masuk untuk kendaraan roda empat ternyata kita membayar tukang parkir lagi. Isinya macam-macam sih…ada arena adventure seperti ATV, outbond, dsb. Ada kolam-kolam untuk berendam, ada arena permainan anak. Walau isinya beragam tapi kami gak begitu tertarik..yuks anak-anak kita lanjutkan petualangan kita..


Actions

Information

Leave a Reply

