Kebun Binatang Bandung (Tamansari Zoo)

19 08 2012


Anda punya anak kecil? Kayaknya buat yang punya anak kecil kemungkinan besar tujuan utama wisatanya sama dengan saya, kemana lagi kalo bukan tempat bermain anak atau kebun binatang. Buat krucil saya kayaknya gak afdol banget kalo mengunjungi sebuah kota kalo gak mampir ke kebun binatangnya.

Tahu dong tidak jauh dari Jalan Ganeca tepatnya di Jalan Tamansari ada kebun binatang, dikenal sebagai Kebun Binatang Bandung atau disebut juga Tamansari Zoo. Setelah berkuda di Ganeca, krucil merengek-rengek minta ke kebun binatang. Hadeuh, piye iki…padahal agenda hari itu padat merayap sekali. Buat krucil gak sah banget kalo ke sebuah kota gak nengok dulu melihat apa sih isi kebun binatang disitu. Walau saya sekolah dan tinggal di Bandung hampir 8 tahun, tapi selama di Bandung belum pernah saya menginjakkan kaki ke kebun binatang. Inilah pertama kalinya saya ke kebun binatang Bandung, memenuhi keingintahuan duo krucil saya.

Harga tiket masuk 20 rb perorang. Awalnya saya kira kebun binatang di Bandung kecil karena penampakan dari luar ya kecil…tapi seperti kata pepatah, dont judge a book by its cover…kebun binatangnya lumayan luas dan bersih. Mungkin karena ketika itu hanya ada segelintir pengunjung dan masih lumayan pagi jadi kesannya lega, luas & bersih. Yang agak disayangkan mungkin koleksi binatangnya yang terbatas, atau masih didalam kandang sehingga sebentar aja semua sudah dilihat semua. Gpp lah…yang penting krucil senang. Hayu krucil…sekarang waktunya jelajah Lembang.


Actions

Information

Leave a Reply

