Petualangan Duo Krucil

17 08 2012


Hari ini duo krucil saya benar-benar telah melengkapi pengalaman mereka mencoba berbagai sarana transportasi umum yang ada di Indonesia. Dari little house on the praire kami di Balikpapan, mereka menaiki taxi menuju bandara, dari bandara Sepinggan mereka naik pesawat tujuan bandara Soetta di Jakarta. Dari Soetta ke statiun Gambir, naik Bis Damri. Dari Statiun Gambir menuju statiun Bandung, mereka mencoba kereta api…yeayyyy….

Dengan melakukan hal tersebut artinya hari ini mereka telah melengkapi serial petualangan mereka mencoba berbagai sarana transportasi umum yang ada. Ini membuat saya bangga pada mereka, duo krucil saya tidak pernah sekalipun mengeluh walau di bandara maupun di statiun kereta suasananya sudah seperti pasar…ramai banget, maklum arus mudik mulai terasa. Mereka justru terlihat antusias sekali, saking antusiasnya keluhannya cuma ini tok selama perjalanan…kok lama sih pesawatnya (saat nunggu naik pesawat), atau kok lama sih bisnya (saat nunggu damri), atau ayo cepat kita ke kereta (saat nunggu kereta)…hadeuh…cape deh…*tepok jidat* hehe…

Memang perjalanan kali ini sengaja kami rancang agak rumit keliatannya, buat yang baca mungkin jidat sedikit mengkerut…kenapa sih dari Soetta kok ya repot-repot amir naik kereta, kenapa gak naik primajasa aja yg langsung tujuan Bandung? Tujuannya ya itu tadi, memperkenalkan berbagai sarana transportasi kepada duo krucil saya yang petualang juga sekaligus membiasakan mereka dengan sarana transportasi umum sehingga jika kelak mereka sudah cukup umur untuk berpetualang berduaan, mereka bisa backpackeran dengan transportasi semurah meriah mungkin…bukan terbiasa manja dengan fasilitas nyaman.

Jadilah inilah pengalaman pertama mereka naik kereta api. Walau perjalanan kami panjang dan melelahkan, mereka senang sekali…muka ibarat dilem dengan kaca, selalu nempel kaca, baik di pesawat, di bis, maupun di kereta. Mereka berbagi pengalaman berdua dan melakukan obrolan panjang tanpa henti sepanjang perjalanan…gak tahu emak babenya ngantuk berats. Di saat injury time, jam 11 pagi ayah baru sampai rumah kami di Balikpapan setelah hampir dua pekan berjibaku di selat madura, jam 13.00 siang langsung berangkat ke bandara lagi untuk berpetualang bersama krucil. Yang membuat saya…fuih…menarik napas lega, finally setelah dibuat tegang 2 hari, 2 malam…akhirnya bisa juga berpetualang bersama ayah.

Inilah kisah kami semua, dikota kembang Bandung…have a nice long holiday everyone..


Actions

Information

2 responses

22 10 2012
petualangan

wahhh anak sekecil gtu udah berpetualang hihi, andai ane pnya anak seperti itu🙂

22 10 2012
advanture

Memang sedang kami biasakan diajak berpetualang ala backpacker supaya besar nanti bisa backpackeran keliling Indonesia & dunia sehingga bisa mengenal berbagai budaya dan keindahan yang dicipta oleh Yang Maha Kuasa…aamiin😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: