1 Minggu = 3 Propinsi

4 07 2012


Setelah satu tahun penuh berkuntat dan dipusingkan dengan berbagai pelajaran, sekarang waktunya libur sekolah …hip..hip..hore..

Tapi karena libur sekolah anak-anak bersamaan se-Indonesia Raya, akibatnya bisa ditebak dong? Mengikuti hukum ekonomi, supply and demand..dimana permintaan tinggi, sementara persediaan terbatas otomatis mengakibatkan harga jadi naik. Lantas apa hubungannya dengan libur sekolah? Hubungannya adalah…liburan jadi lebih mahal karena tiket pesawat biasanya melambung tinggi.

Gak bisa libur keluar pulau? No problem..kan ada jalan darat. Saatnya berpetualang, melatih ketahanan fisik krucil agar tahan banting. Juga mengajarkan dunia itu luas, banyak cara menuju roma..halah..maksudnya, banyak jalan menikmati indahnya dunia.

Sayangnya walau krucil libur panjang dan emaknya emang selalu libur, tapi ayah gak bisa off. Belakangan ini ayah super duper sibuk. Juga jatah cutinya cuma 12 hari kerja sekarang, 6 hari sudah dipakai ke KL, 6 hari lagi ditabung untuk next trip. Kemana? Pantengin aja blog ini kalo penasaran hehehe..

Untung ada Uci (nenek) & kai (kakek) krucil yang juga suka jalan (terutama sih kai). Saatnya merayu uci kai supaya bisa diajak liburan. Dan teretetet..yak Uci & kai kebetulan juga pengen ke Tanjung (kalsel), ke kampung halaman kai. Yippie..berhasil. Niatnya sih sesampainya di Tanjung mau dirayu supaya miring ke kanan dikit, alias ke Loksado. Kangen juga sama suasana lembah pegunungan meratus di Loksado plus berbamboo rafting disana.

Tapi ternyata liburan kali ini melebihi expectacy. Walau tidak bisa dirayu ke Loksado, tapi bisa ke Banjarmasin (kalsel) malah sampai ke Kuala Kapuas (kalteng) ! Ini sih benar-benar berpetualang namanya. Capek iya, tapi apa yang kami lihat, rasakan dan nikmati selama perjalanan mampu menutupi keletihan tubuh. Lelah terbayar lunas dengan melihat serta merasakan berbagai hal yang kami lihat selama perjalanan. Inilah kisah perjalanan kami lintas 3 propinsi..semoga bermanfaat🙂


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: