Menara Taming Sari, Melaka

17 02 2012


Tiap kota biasanya memiliki ciri khasnya sendiri dan memiliki bangunan yang jadi icon kota tersebut.Biasanya bangunan yang menjadi icon adalah bangunan yang unik, atau bangunan tertinggi di kota tersebut. Nah, Stadthuys mungkin bisa dikatakan icon kota ini,tapi jika Kuala Lumpur memiliki Twin Towers, maka Melaka memiliki Menara Taming Sari.

Sebenarnya Menara Taming Sari ini lebih memiliki banyak kemiripan bentuk dengan KL Tower, yaitu satu menara tunggal yang diatasnya berbentuk lingkaran yang bisa berputar 360 derajat. Bedanya adalah lingkaran Menara Taming Sari ini selain bisa berputar, juga bisa naik turun. Nah, karena saat kami berkunjung ke KL Tower, krucil sedang nyenyak tidur…maka saya memberi kesempatan buat krucil supaya bisa menaiki yang berputar-putar seperti beginian sebagai pengganti karena gagal menaiki KL Tower.

Setelah makan dan berfoto-foto, daripada krucil bengong nungguin kakek dan nenek berbelanja souvenir, maka menyeberanglah mereka menuju Menara Taming Sari ini. Harga tiketnya RM 20, baik untuk dewasa maupun anak-anak diatas 5 tahun. Karena yang naik menara ini cuma tiga serangkai, si ayah dan dua krucil, maka totalnya hanya membayar RM 40. Memang beruntung si adek, jarang harus membayar baik memasuki suatu tempat wisata maupun menaiki sarana transportasi…seringnya gratis alias free karena anak usia 3 tahun kebawah gratis.

Harga tiket lumayan mahal sih karena hanya dinikmati untuk berputar-putar diatas selama 5 menitan saja. Tapi lumayanlah, setidaknya mereka senang dan punya pengalaman baru. Katanya sih mereka bisa melihat hampir ke seluruh penjuru Bandar Melaka, bahkan sampai ke laut sehingga begitu turun dari menara, krucil langsung dengan heboh bercerita tentang kapal pesiar besar di laut. Melihat ekspresi senang yang terpancar dari wajah duo krucil, saya langsung berkesimpulan…anak-anak pasti suka naik menara ini. Jadi jika anda berkunjung ke Melaka, sempatkan mengunjungi Menara Taming Sari.


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: