Lihat Becakku Penuh Dengan Bunga

17 02 2012

Biasanya kendaraan suatu daerah terkadang memiliki keunikan dan kekhasan tersendiri. Seperti di Philipina, ada tuk-tuk. Atau Sado di Padang, atau bemo di Jakarta, dan sebagainya. Nah, di Melaka ini yang langsung menarik perhatian saya adalah becaknya.

Becaknya ya seperti becak pada umumnya yang dikenal di Indonesia, tapi yang berbeda adalah becak di Melaka pengemudinya di depan serta berwarna warni. Rupanya tidak hanya kebun saja yang penuh dengan bunga, tapi becak juga bisa penuh dengan bunga, dihias dengan berbagai macam bunga. Dan seperti lagu anak-anak, bunganya ada yang putih dan ada yang merah…namun setiap hari tampaknya tidak perlu disiram…hehe😀 Hiasan bunga ini tampaknya sesuai kreativitas si pemilik becak, bentuk serta warnanya beraneka macam, bahkan ada pula yang saya lihat dihias dengan patung kalajengking di atapnya.

Pastinya ini bertujuan untuk menarik minat wisatawan agar menaiki becak. Banyaknya becak ini saya lihat ya di sekitar Bandar Melaka, Melaka Town Square, Stadthuys, Maritime Museum, dan daerah-daerah turis lainnya. Katanya sih untuk keliling Bandar Melaka dikenakan tarif RM 15. Umumnya yang menaiki becak ini adalah turis-turis berkulit putih. Saya sendiri belum menaikinya…tapi pastinya rasanya ya sama saja dengan menaiki becak biasa, cuma mungkin hasil fotonya berbeda karena becak terlihat lebih semarak dan meriah..hehe..


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: