Bandar Melaka

17 02 2012

Saat sampai di Melaka, kami melihat banyak bangunan tua yang dilestarikan, dirawat dan dijadikan objek wisata. Contohnya adalah Stadthuys, bangunan tua berwarna merah yang merupakan bangunan peninggalan Belanda, atau bangunan Baba-Nyonya (yang merupakan perpaduan melayu dan china) yang juga dilestarikan, serta dijadikan meseum, dan masih banyak lagi lainnya.

Secara kasat mata, kota ini cukup tenang dan cukup kuno yang sangat menarik perhatian saya dan si ayah. Sayangnya kami sampai di Melaka sudah menjelang sore, sekitar pukul 4 sore. Terlalu mepet untuk mengunjungi semua objek wisatanya, belum lagi kami berniat mengunjungi Seremben pula. Jadilah, setibanya di Melaka kami hanya melintas saja didepan semua museum (hiks TT), langsung ke bandar melaka untuk makan karena perut sudah mulai merengek minta diisi.

Bandar Melaka ini merupakan pusat Melaka, karena disitu ada tempat makan, Pahlawan Walk, Dataran Merdeka, Menara Taming Sari dan sebagainya. Uhh, ngacai deh pengen mendatangi semuanya tapi apadaya waktu mepet. Jadi setelah makan, sementara orang tua saya dan wan (kenalan orang tua) saya berburu souvenir di Pahlawan Walk Market, si ayah dan duo krucil menaiki Menara Taming Sari, saya keliling sekitar ambil foto spot-spot menarik, seperti Dataran Merdeka, Maritime Museum (Muzium Samudera), Medan Samudera, serta becak-becak hias yang memenuhi daerah tersebut. Pengen banget sebenarnya ke Stadthuys, tapi keingat bahwa kami sedang mencar-mencar nanti susah ketemuannya, apalagi dinegri orang.

Saya sangat merekomendasikan Melaka untuk dikunjungi,ini baru tempat yang pas untuk pecinta budaya, sejarah dan alam. Saya dan si ayah langsung jatuh cinta pada kota ini..ini baru kota yang kami cari sebagai tempat jalan-jalan dan berpetualang ala advanture blog. Jadi, next time, next trip, kami berencana kembali ke kota ini untuk menjelajah, mengexplore, dan mengenal lebih dekat tentang kota ini. Nantikan saja petualangan kami selanjutnya, InsyaAllah we’ll be right back.. amin.


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: