Melancong ke Negeri Jiran

13 02 2012

Suatu malam, satu tahun yang lalu, dikala saya sedang males-malesnya fesbukan (sampe sekarang pun masih males) dan sedang tergila-gila pada twitter, tiba-tiba saya melihat sebuah timeline…eh gak cuman sebuah deng,tapi terus-terusan iklan promo dari sebuah maskapai penerbangan low cost. Pertamanya sih, timeline tersebut tidak mempengaruhi /gak ngaruh / gak ngefek sama sekali pada diri saya. Tapi karena seharian timelinenya tentang promo mulu, mau gak mau, saya jadi terusik. Hingga, tengah malam sekitar jam 12-an, saya pun tergerak mengecek…apakah bener tuh iklannya. Maklum, iklan kan suka lebay, berlebih-lebihan.

Jeng-jeng, setelah iseng-iseng ngecek…OMG, ternyata beneran…murah bener-bener murah. Malah lebih murah dari pada ongkos beli tiket seorang diri ke Jakarta! Coba bayangkan, tiket pp ke luar negri untuk berempat orang, harganya lebih murah dari satu tiket untuk satu orang, hanya untuk berangkat ke Jakarta! Sudah harganya lebih murah dibanding pesiar di negri sendiri, eh gengsi juga beda…ke luar negri gitu loh…hehe. Hmmm…kalo ini sih namanya, TERLALU kalo dilewatkan.

Malam itu pula, saya pun kasak kusuk begadang demi mendapatkan tiket promo. Karena tujuan satu-satunya dari Balikpapan cuma ke KL (Kuala Lumpur), maka terpaksalah dipilih ke KL. Pilihan tujuan sebenarnya banyak, tapi umumnya berangkat dari Jakarta, Surabaya, atau Medan. Nah, hitung-hitungannya kan jadi besar kalau berangkat dari kota lain. Pertama, saya harus beli tiket pesawat ke kota-kota tersebut dulu, belum lagi paling tidak nginap satu malam di kota tersebut. Baru dari kota tersebut berangkat menuju tujuan lain-lain yang sebenarnya lebih menarik minat saya.

Dan…ya, sebenarnya KL bukan termasuk list tempat yang pengen saya kunjungi selama ini, atau daftar tempat wajib yang dikunjungi before I die semacam itulah. Tahu kan kami, kami lebih suka backpackeran, lebih suka melihat alam dibanding melihat “city”, atau mall! Dari dulu pengen banget keliling indonesia, terutama ke Papua! Tapi apadaya, keliling Indonesia ternyata lebih butuh banyak modal, tiket aja mahal bo’. Minimal harus nyiapin 5 juta hanya untuk tiket kami berempat pp, itu pun kalo beruntung dapat tiket murah. Seringnya tiket lebih dari itu…glek, nelan ludah aja deh.

Jadi, kesempatan ini tidak saya sia-siakan. Tapi eujubune…namanya juga tiket sedang promo, untuk seluruh Indonesia Raya, jadi kudu rebut-rebutanlah…istilah mereka, siapa cepat, dia dapat. Akibatnya, bisa diprediksi, walau semalam suntuk begadang berburu tiket murah…tetap tidak dapat, seringnya website ngehang detik-detik terakhir sebelum transaksi, kelebihan pengunjung. Gagal maneh, gagal maneh..berulang-ulang dicoba, hasilnya tetap sama. Ebuset deh…pokoke, ane harus dapat!

Dan tralala-trilili, begitu banyak pengunjung sesama pemburu tiket murah yang sudah berpengalaman berbagi tips, katanya download aplikasinya di iPhone atau BB, lebih cepat prosesnya. Esoknya, segeralah saya mendownload aplikasi penerbangan tersebut di hape saya…ternyata benar, lebih cepat! Sore itu, saya pun dapat tiket murah…yippie, upin ipin wait for us. Walau disertai dumelan si ayah yang gak setuju tentang tempat tujuan, gapapalah yah, yang penting keluar negri gitu loh…percobaan pertama…haha.

Rasanya setelah berjuang semalam suntuk, plus pagi-sore keesokan harinya untuk mendapat tiket ini, begitu berhasil saya seperti dapat durian runtuh. Senang banget, gak sia-sia perjuangan gak tidur semalaman. Dan berbagi ceritalah saya ke orang tua saya…eh, malah kena semprot, kenapa gak sekalian dibeliin. Dan akhirnya orang tua saya beli tiket juga untuk tujuan yang sama, tanggal yang sama dan lama hari yang sama. Ini artinya liburan bareng…

Dan setahun kemudian, disinilah kami semua…di Kuala Lumpur, di bukit bintang…dan ini kisah tentang kami semue…:D


Actions

Information

Leave a Reply

