Singapore di Bontang

6 09 2011

Berteman dengan orang-orang yang memiliki hobi yg sama memang bermanfaat, info-info terbaru cepat didapat. Seperti tempat baru yg seru untuk dikunjungi, event-event wisata, dsb.

Sehingga jika dijob descriptionkan dalam keanggotaan team advanture blog, tugas saya dari dulu selalu sebagai penebar gosip tempat-tempat baru, tugas duo krucil sebagai provokator agar ayah mau, dan pada akhirnya tugas si ayahlah untuk mencari keberadaan tempat tersebut…hehe.

Nah, dari dulu saya tahu kalo di Bontang ada tempat baru yg katanya sih patut untuk dikunjungi, yaitu Merlion. Merlion adalah mitologi berupa makhluk berkepala singa dan berbadan ikan yg dijadikan maskot atau lambang negara Singapore.

Walau tidak tahu dimana letak persisnya, tapi kayaknya sih di tepi laut. Kalo tempat makan tepi laut setahu saya sih ya Bontang kuala, tapi dari info seorang teman katanya sih letaknya di Tanjung Laut Bontang. Jadi berburu singa berbadan ikanlah kami di Tanjung Laut.

Berhubung sudah lama tidak ke Bontang, dan seingat kami di Tanjung Laut adalah pelabuhan / dermaga, maka kesanalah kami dengan percaya dirinya. Tapi…looohhh??? Kok kapal doang ya, persis seperti dulu? Gak ada perubahan.

Ternyata setelah dua hari mencari dan bertanya sana-sini, serta 3x mondar mandir, akhirnya nemu juga. Yippie…dari tempat parkir terlihat patung merlion besar menghadap laut yang dari mulutnya mengeluarkan air. Dengan pencahayaan yang ada dimalam hari, emang serasa berada di Singapore. Lumayan juga nih hemat banyak daripada ke negara sebenarnya hehehešŸ˜€

Rupanya patung ini maskotnya rumah makan yang mengambil nama Cafe Singapore. Rumah makannya sendiri berada di tepi laut, menghadap kilang Badak LNG. Makanannya sih khas rumah makan tepi laut, ya ikan-ikanan, walau banyak juga makanan lainnya. Kami sih lebih memilih baronang bakarnya, ya namanya juga berada tepi laut disesuaikan temanya hehe.

Tampaknya tempat ini jadi sasaran wisatawan yg hobi foto-foto, suka mejeng, dan hobi makan seperti kami…hehe. Hayo duo krucil…anggaplah ini latihan sebelum benar-benar menjejakkan kaki di negara aslinya…cheesešŸ˜€


Actions

Information

One response

11 01 2014
jamal

jika ingin lebih banyak lagi tempat2 yg ingin dikunjungi di bontang hubungi kami siap menemani, terutama untuk wisata bahari dan kulinernya…. silahkan kunjungi blog kami pokmaswasgeladi.blogspot.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: